Desain dan Spefikasi Vivo X Fold 3 Pro Resmi Terungkap

Vivo berencana segera meluncurkan smartphone lipat terbarunya yaitu seri Vivo X Fold 3. Akan ada dua model di seri ini yakni X Fold 3 dan X Fold 3 Pro. Bocorannya baru-baru ini mengungkap detail kamera model X Fold 3 Pro, dan kali ini Jia Jingdong, Wakil Presiden Vivo, telah membagikan lebih banyak detail tentang seri X Fold 3, sekaligus mengungkap seperti apa tampilan X Fold 3 Pro.

Dalam sebuah postingan di Weibo, Jia Jingdong mengklaim bahwa seri X Fold 3 akan menjadi smartphone lipat flagship “tertipis dan teringan”. Bukan hanya itu, perangkat yang dapat dilipat ini juga akan cukup bertenaga, membawa chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Selain sampel kamera Vivo X Fold 3 Pro, ia juga membagikan tiga gambar produk yang tampilanya seperti X Fold 3 Pro.

Selain itu, Jia Jingdong juga telah mengungkapkan bahwa skor AnTuTu perangkat tersebut melebihi 2,17 juta poin. Vivo X Fold 3 Pro menampilkan layar besar 8,03 inci jenis Samsung E7 dan mewarisi kemampuan kamera dari seri vivo X100, dilengkapi dengan lensa Zeiss T*, kamera utama 50 juta piksel, dan imaging chip Vivo V3.

Smartphone yang dapat dilipat ini juga dikabarkan cukup tangguh berkat struktur bodi “Armor Feather”, yang dirancang khusus untuk perangkat yang dapat dilipat, sehingga menjadikannya smartphone lipat pertama di dunia yang memiliki sertifikasi anti-jatuh SGS five-star, serta ketahanan air IPX8.

Bocoran lain hape lipat ini akan memiliki sistem baterai “Blue Ocean” untuk mengatasi masalah masa pemakaian baterai, supaya kinerjanya bisa tahan lama bahkan dalam kondisi ekstrim. Terakhir, model AI “Blue Heart” dari Vivo akan diintegrasikan ke dalam perangkat lipat yang akan datang. Namun dari semua informasi yang beredar, sejauh ini vivo belum mengungkapkan tanggal peluncuran pastinya, jadi pantau terus untuk informasi lebih lanjut.