Connect with us
UX581
Review

Review Advan Nasa: Entry Level untuk yang Suka Bermedsos

Kembali memanjakan konsumen entry-level di Indonesia, Advan menelurkan Advan Nasa. Ya! Smartphone yang dibanderol Rp700 ribuan ini cocok buat kalian yang suka berbagi informasi di media sosial.

Updated

Advan, pabrikan smartphone lokal terus memperlihatkan eksistensinya di dalam negeri. Ya! Di awal bulan November tahun ini Advan kembali menelurkan smartphone baru. Ditujukan untuk konsumen entry level di Tanah Air yang suka bermedia sosial, smartphone ini datang dengan sebutan Advan Nasa.

Ya! Advan mengklaim bahwa Advan Nasa datang sebagai smartphone entry level yang cocok untuk millenial dinamis yang gemar mengakses beragam aplikasi media sosial, seperti Facebook, Twitter dan juga Instagram. Benarkah begitu? Penasaran dengan hal itu, DroidLime pun menggunakan smartphone ini selama dua minggu.

Desain dan layar

Datang sebagai smartphone yang ditujukan untuk entry-level, Advan Nasa punya desain layar dengan bezel yang masih begitu tebal di sisi bawah dan atasnya. Ya! Bezel di sisi atas layar, Advan memuat speaker untuk percakapan panggilan yang berdampingan dengan sebuah kamera depan yang terlihat begitu mencolok.

Satu hal yang cukup mengejutkan, Advan masih menyelipkan sebuah tombol yang diletakkan di dagu bagian bawah. Ya! Itu adalah tombol fisik Home yang saat ini sebenarnya telah ditinggal oleh banyak pabrikan smartphone. Tombol Power dan Volume ada di sisi kanan perangkat.

Kalian juga bisa menemukan port microUSB yang diletakkan di sisi bagian atas bersama dengan port audio 3.5mm. Sedangkan di sisi bagian bawah, Advan hanya memuat satu lubang mikrofon. Di bagian belakang perangkat, Advan memuat kamera tunggal yang ditemani sebuah LED flash serta speaker di pojok kiri bawah.

Advan mengemas Advan Nasa dengan panel layar kaca IPS 2.5D yang memiliki ukuran 5,2 inci dengan resolusi HD (960 x 540 piksel). Ya! Menariknya, saat kalian membeli smartphone ini, Advan sudah melindungi layar Nasa dengan screen protector dan Advan juga menyertakan soft-case dalam paket penjualannya.

Baterai bisa dilepas pasang

Untuk kenyamanan penggunaan, smartphone ini diramu sedemikian rupa oleh Advan sehingga benar-benar nyaman saat digenggam dan juga nyaman ketika dimasukkan ke dalam saku celana. Ya! Dimensi smartphone ini berukuran 71,9 x 145 x 8,5 mm dan bobotnya hanya 133 gram.

Seperti kebanyakan smartphone yang ditelurkan oleh Advan, panel bagian belakang Nasa yang terbuat dari plastik polikarbonat juga bisa di lepas. Ketika dilepas, kalian akan menemukan slot untuk memuat kartu SIM dan microSD. Tidak hanya itu, kalian juga bisa melepas pasang baterai yang disematkan ke dalam smartphone ini.

Performa dan kamera

Untuk mendongkrak kinerja smartphone ini, Advan telah menyelipkan chipset SC9832E dari Unisoc dengan CPU Quad-core yang memiliki clock speed 1,4 GHz. Chipset ini juga sudah mengintegraskan GPU Mali-T820 untuk mendongkrak kinerja grafis yang ditampilkan.

Selain memuat chipset SC9832E, Advan juga telah membenamkan RAM sebesar 2 GB serta internal storage berkapasitas 16 GB. Ya! Jika tidak puas dengan internal storage yang ditawarkan, kalian bisa menambahkan dengan kartu microSD hingga 64 GB.

Lalu, bagimana dengan sektor catu dayanya? Ya! Punya RAM kecil, internal storage yang juga kecil, Advan pun melengkapi Advan Nasa dengan kapasitas baterai yang terbilang juga kecil. Kapasitas baterai yang dibenamkan ke dalam smartphone ini hanya 2.450 mAh.

Melihat dukungan spesifikasi yang ditawarkan, memang cukup pantas jika Advan Nasa dijadikan smartphone untuk bermain media sosial. Tentu saja, jika kalian tertarik untuk bermain game menggunakan smartphone ini, game-game casual masih bisa berjalan lancar. Jadi, jangan harap Nasa bisa melahap game-game berat.

Punya baterai berkapasitas 2.450 mAh, Advan Nasa jika kalian optimalkan untuk mengakses aplikasi media sosial, seperti Facebook, Twitter dan Instagram bisa bertahan hingga 9,5 jam. Akan sediki berkurang jika kalian juga gemar chit-chat di WhatsApp dan Telegram atau bermain game sambil mengisi waktu luang.

Nah! Bagimana dengan dukungan kameranya? Advan Nasa telah dibekali dengan kamera tunggal di bagian belakang dan depan. Ya! Satu kamera di bagian belakang memiliki resolusi 5 MP, sementara untuk kalian yang suka berbagi foto selfie di media sosial, smartphone ini hanya punya kamera depan dengan resolusi 2 MP.

Berbicara mengenai aplikasi Camera yang dimuat oleh Advan ke dalam smartphone ini memang cukup mengejutkan. Ya! Advan memberikan banyak opsi, tidak hanya Photo dan Video, tetapi ada juga opsi VBF, SLR, Blace dan Cute. Tidak hanya itu, dalam pengaturan Opsi Video, Advan juga menyelipkan fitur Video FullHD, EIS dan Focus Sound.

Contoh foto yang diporet dengan Advan Nasa:

Antarmuka IDOS 9S.12 berbasis Pie

Datang di awal November 2019, sudah barang tentu Advan meramu Advan Nasa dengan sistem operasi kekinian. Ya! Advan Nasa telah berjalan dengan antarmuka IDOS 9S.12 yang terus dikembangkan oleh Advan sendiri. Antarmukanya ini masih berbasis sistem operasi Android 9 alias Pie.

Penasaran dengan harganya? Ya! Advan menawarkan Advan Nasa yang di dalamnya sudah dilengkapi konektivitas 4G LTE, WLAN 802.11/b/g/n/ dan Bluetooth 4.2 kehadapan konsumen entry-level di Indonesia dengan harga yang cukup menarik, yakni hanya Rp700 ribuan. Ada tiga warna pilihan yang ditawarkan, Bright Blue, Dark Black dan Green

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 8A Pro

Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone entry-level terbarunya di Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 8A Pro. Daya tarik dari smartphone ini,...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifkasi Huawei P40/P40 Pro

Tidak hanya merilis Huawei P40 Pro+, Huawei juga memperkenalkan Huawei P40 dan Huawei P40 Pro. Kedua smartphone ini juga datang...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Lite

Tidak hanya memperkenalkan Mi 10 dan Mi 10 Pro di pasar Eropa, Xiaomi juga memberikan kejutan dengan memperkenalkan Mi 10...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro+

Menggebrak pasar smartphone "flagship premium", Huawei memperkenalkan Huawei P40 Pro+. Smartphone yang punya lima kamera dan ditenagai Kirin 990 5G...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!