Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

Cara Mudah Beli Kartu Perdana Tri Secara Online

Updated

Memilih operator seluler atau kartu SIM adalah hal yang gampang-gampang susah, terutama di kondisi work from home seperti sekarang ini. Internet menjadi hal wajib yang harus selalu ada setiap harinya.

Mulai dari kebutuhan untuk bekerja, mencari konten hiburan seperti streaming film, atau pun untuk kegiatan belajar bagi yang sudah punya anak. Dan salah satu operator yang penasaran untuk kami coba adalah Tri.

Mengapa Tri? Sebenarnya alasannya simpel. Berawal dari melihat iklannya di Facebook, kami penasaran karena Tri belum lama ini menawarkan cara baru untuk membeli sebuah SIM card atau kartu perdana. Bagi kami, cara ini memang sangat cocok diimplentasikan di kondisi sekarang ini.

Pilih sendiri nomornya, lalu diantar ke rumah

Caranya yakni dengan membeli kartu perdana online. Begitu mudah beli kartu perdana Tri lewat https://perdana.tri.co.id/, lalu tinggal mengikuti empat langkah yang cukup sederhana.

Pada halaman pembelian perdana Tri tersebut, pertama-tama kita akan ditawarkan untuk memilih nomor perdana prabayar yang kita suka. Nah yang bikin asyik, kita bisa memilih secara bebas empat digit angka terakhir sesuai keinginan.

Jika sudah menentukan empat digit angka terakhir, lalu sistem akan menampilkan lima pilihan nomor perdana. Jika masih belum menemukan yang cocok, kita tinggal pilih opsi “perbarui nomor” untuk mendapatkan lima alternatif nomor lainnya.

Setelah mendapatkan nomor pilihan, selanjutnya kita bisa memilih paket internet sesuai kebutuhan. Selain itu, kita juga bisa membeli pulsa berdasarkan nominal, bukan kuota internet.

Langkah selanjutnya yakni dengan mengisi data diri, seperti nama lengkap, alamat email, dan alamat rumah. Kenapa? Karena nomor perdana prabayar yang kita pesan tersebut nantinya akan dikirim ke alamat rumah. Jadi, kita tidak perlu repot-repot untuk bepergian keluar rumah.

Kami pun mencoba opsi pengiriman lewat JNE untuk wilayah pengantaran DKI Jakarta. Dan rata-rata durasi yang dibutuhkan untuk proses pengantaran yakni satu atau dua hari.

Kuota AlwaysOn dan unlimited

Hal yang cukup bikin kami penasaran adalah skema kuota AlwaysOn serta paket internet unlimited yang ditawarkan oleh Tri. Setelah kami cari tahu, ternyata skemanya cukup mudah dimengerti.

Total ada tujuh pilihan paket kuota yang disediakan, yakni empat paket AlwaysOn (AON) masing-masing berisi kuota 1,5 GB, 2 GB, 3 GB, dan 6 GB, serta tiga paket AlwaysON + Unlimited 6 GB, 10 GB, dan 16 GB. Tentunya ini jadi opsi menarik bagi yang mencari perdana hemat kuota.

Lalu, apa bedanya AON dan AON + Unlimited? Sesuai dengan namanya, yakni Always On, paket kuota yang kita beli akan selalu aktif kapanpun selama 24 jam penuh. Tidak ada batasan waktu-waktu tertentu untuk menggunakan paket tersebut. Kita bebas menggunakannya sepanjang pagi, siang, sore, malam, maupun dini hari.

Adapun masa aktif untuk kuota internet AON ini bukan standar satu bulan, tapi mengikuti masa aktif kartu perdana. Jika masa aktifnya masih enam bulan, maka kuota internet yang kita miliki pun bisa terus digunakan selama enam bulan.

Sementara untuk paket AON + Unlimited kita akan mendapatkan kuota tambahan yang tidak terbatas jumlah kuotanya atau unlimited untuk semua aplikasi yang berlaku antara jam 01.00 dinihari hingga jam 17.00 sore setiap harinya.

Artinya jika kita internetan selama rentang waktu tersebut tidak akan memangkas kuota utama, namun menggunakan bonus kuota unlimited. Hanya saja perlu diperhatikan, ada batasan kuota pemakaian wajar yang berlaku, yakni 1,5 GB setiap harinya.

Jika pemakaian bonus kuota unlimited sudah melebihi 1,5 GB, maka kecepatan jaringan internet akan disesuaikan secara otomatis menjadi 256 kbps. Meski ada penurunan, tapi setidaknya kecepatan kuota bonus ini akan kembali normal keesokan harinya dan berlaku setiap harinya selama satu bulan.

Menguji kecepatan Internet Tri

Nah, pertanyaannya, secepat apa jaringan Tri? Kami pun mencoba di beberapa lokasi di wilayah Jakarta dan Tangerang. Daerah yang pertama kami coba adalah di sekitaran Pondok Cabe, di mana kami memang hanya mengandalkan jaringan Tri karena tidak ada provider broadband internet yang tersedia.

Kecepatan yang kami dapat cukup memuaskan sekitar 10 Mbps. Pasalnya ini adalah daerah yang cukup masuk ke dalam di mana tidak dilewati atau dijangkau provider internet broadband.

Namun ketika kami coba di daerah lain, yakni sekitaran Kemanggisan, Pondok Indah, hingga Meruya, kecepatan yang didapat jauh lebih baik dengan angka terendah 15 Mbps dan tertinggi 30-an Mbps dengan mengandalkan jaringan 4,5G Pro.

Dengan hasil yang kami dapat, kami menilai apa yang ditawarkan oleh Tri sesuai dengan harga yang kita bayar yang menurut kami termasuk sangat terjangkau. Kartu Tri sangat cocok untuk Anda yang mencari kuota hemat dan irit untuk keperluan WFH harian.

Untuk proses isi ulang atau pembelian paketnya pun cukup mudah. Selain bisa lewat e-commerce atau m-banking, cara yang menjadi favorit kami yakni melalui aplikasi Bima+. Ya, sangat mudah beli semua kebutuhan internet di Bima+ #AktifkanDenganPulsaTri. Selamat mencoba…!

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4

OPPO kembali menggebrak pasar smartphone kelas menengah di Indonesia dengan meluncurkan OPPO Reno4. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 720G dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo X50 Series

vivo secara resmi sudah memboyong vivo X50 Series ke pasar Indonesia. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni vivo X50 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C15

Menggoyang pasar entry-level, realme belum lama ini telah merilis realme C15. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G35 dari MediaTek ini...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9

Memanjakan penggemar gadget entry-level, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi 9. Smartphone ini pun sudah melenggang di pasar Indonesia sejak...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer