Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

5 Socmed Buatan Lokal yang Patut Dicoba

Bermedia sosial di internet, kalian lebih sering menggunakan Facebook atau Instagram? Jika tertarik untuk menggunakan layanan media sosial buatan lokal, ada loh yang tak kalah menarik.

Updated

Layanan media sosial yang tersebar di internet saat ini jadi sebuah wadah digital yang sangat efektif untuk kita berinteraksi. Lewat layanan itu, kita pun bisa lebih mudah untuk berkomunikasi dengan teman atau dengan orang-orang yang belum kita kenal.

Bicara soal media sosial, Facebook saat ini berhasil menjadi layanan yang begitu populer di jagat maya. Tercatat, hingga saat ini Facebook sudah punya satu miliar pengguna. Selain Facebook, ada juga Twitter, Instagram, Snapchat, dan beberapa layanan media sosial lainnya.

Sayangnya, layanan media sosial yang sudah disebutkan di atas bukanlan buatan orang Indonesia. Jika tertarik untuk menggunakan aplikasi media sosial buatan lokal, kalian juga bisa menemukannya di Play Store atau App Store. Berikut lima aplikasi media sosial buatan anak bangsa yang patut kalian coba.

Yogrt

Di urutan pertama ada Yogrt. Mungkin beberapa dari kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi media sosial yang satu ini. Ya! Yogrt menawarkan pengalaman yang berbeda dari beberapa media sosial yang ada.

Pada aplikasi ini, kita dapat mencari dan menemukan teman berdasarkan lokasi. Setelah menemukan teman yang diinginkan, kita dapat mengirim pesan, mengajaknya bermain game bersama, atau bahkan kini Yogrt juga dilengkapi fitur live streaming.

Download: Play Store & App Store

Oorth

Selain Yogrt, salah satu aplikasi racikan anak bangsa yang tak kalah menarik untuk kalian jajal adalah Oorth. Layanan media sosial ini membawa konsep yang berbeda dibandingkan dengan Yogrt, atau dibilang lebih kompleks.

Lewat Oorth, kita dapat mencari teman, mengunggah foto dan video seperti di Facebook atau Instagram, dan juga melakukan direct message. Tak kalah menarik, media sosial ini juga memberi peluang kepada komunitas untuk berjualan atau melakukan penggalangan dana.

Download: Play Store & App Store

Kwikku

Jika selama ini kalian lebih sering bermedia sosial menggunakan Facebook, ternyata ada aplikasi buatan anak bangsa yang mirip dengan Facebook. Aplikasi tersebut adalah Kwikku, memang terdengar lucu aplikasi media sosial ini.

Singkatnya, Kwikku adalah layanan media sosial yang dapat digunakan untuk mencari dan menemukan teman, mengirim pesan instan, berbagi tulisan seperti blog, atau kalian manfaatkan untuk berbagi meme bahkan video-video lucu. Tak ada salahnya, kalian coba media sosial ini.

Download: Play Store & App Store

Sebangsa

Tak sedikit orang sudah familiar dengan layanan media sosial ini. Sebangsa lahir sebagai media sosial yang menjadi wadah bagi banyak orang yang ingin menemukan sebuah komunitas. Beberapa orang yang menyukai kegiatan yang sama, seperti traveling akan dikumpulkan di komunitas yang sesuai.

Pada akhirnya, dari komunitas tersebut kita dapat menyalurkan minat dan selera bersama dengan teman-teman lama taupun yang baru. Layanan media sosial ini juga dapat diakses via web melalui halaman Sebangsa.com.

Download: Play Store & App Store

Buzzbuddies

Jika kalian tipe orang yang ingin berkumpul dengan orang-orang yang memiliki minat serta hobi yang sama, Buzzbuddies adalah pilihan media sosial yang tepat. Menariknya lagi, Buzzbuddies membawa kesan terbuka dimana semua orang dapat melihat informasi dan kiriman terbaru dari semua orang.

Baca juga

Terkait dengan hal itu, kalian tak perlu khawatir karena Buzzbuddies memiliki sistem filter konten yang sangat ketat. Artinya, hanya konten berkualitas yang bisa disuguhkan. Lewat Buzzbuddies, kita dapat mengirim pesan singkat, bermain game, dan mendapatkan sejumlah hadiah yang tersedia.

Download: Play Store & App Store

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer