Connect with us
FX507Z
Berita

Wow! Platform X Sudah Membayar US$20 Juta Kepada Pembuat Konten

X, platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, telah membayar US$ 20 juta kepada pembuat konten atau content creator hanya dalam beberapa bulan.

Updated

X, platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, telah membayar US$ 20 juta kepada pembuat konten atau content creator hanya dalam beberapa bulan. Pengumuman ini datang dari CEO X Linda Yaccarino, yang mengungkapkan investasi signifikan platform tersebut dalam komunitasnya.

Inisiatif ini, yang diluncurkan pada bulan Juli lalu, memungkinkan pengguna terverifikasi dengan lebih dari 500 pengikut untuk memperoleh bagian pendapatan iklan yang dihasilkan dari balasan postingan mereka, asalkan mereka telah mengumpulkan lebih dari 5 juta tayangan tweet dalam tiga bulan terakhir.

Seperti diungkap Elon Musk, pemilik X, bahwa pembayaran awal pada bulan Juli, berjumlah sekitar US$5 juta. Ini mencakup akumulasi pendapatan mulai bulan Februari dan seterusnya. Peningkatan pembayaran ini menunjukkan banyaknya pembuat konten yang bergabung dengan inisiatif ini.

Seperti yang kita lihat bersama bahwa transformasi X di bawah kepemilikan Musk sungguh dramatis. Dulunya merupakan layanan mikroblog, kini telah berkembang menjadi apa yang disebut “Aplikasi Segalanya”. Inti dari transformasi ini adalah perubahan pendekatan terhadap pengguna.

Ya! Pengguna X memungkinkan mereka menjadi pembuat konten. Model bagi hasil tidak hanya menguntungkan pembuat konten tetapi juga membuat platform, dan menarik bagi pengiklan. Pengiklan kini memiliki peluang untuk menjangkau khalayak yang lebih luas melalui konten yang menarik.

Untuk berpartisipasi dalam program ini, pengguna X harus berlangganan sebagai Premium atau Terverifikasi. Selain itu, program ini juga menentukan bahwa pembuat konten harus memiliki minimal 500 pengikut dan 5 juta tayangan organik pada postingan mereka dalam tiga bulan terakhir.

Iklan yang dimonetisasi dalam program ini adalah iklan yang ditampilkan sebagai balasan postingan pembuat konten. Hal ini tentunya untuk memperlihatkan komitmen X yang terus berupaya mendorong sehingga terciptanya konten yang menarik dan bermakna di platform ini.

Namun, inisiatif yang digelar oleh X ini bukannya tanpa batasan. Untuk menjaga lingkungan platform yang aman dan positif, X melarang konten yang terkait dengan seksual, kekerasan, aktivitas kriminal, perjudian, narkoba, alkohol, dan skema penipuan.

Selain itu, konten berhak cipta yang bukan milik pencipta tidak dapat dimonetisasi, sehingga memastikan standar etika dan hukum ditegakkan. Langkah ini menandai perubahan signifikan bagi X, yang secara historis kesulitan mengubah pengikut pengguna menjadi keuntungan finansial.

Selain itu, dengan memungkinkan pembuat konten memonetisasi konten mereka dan mendorong interaksi yang hidup, platform X yang kini dimiliki oleh Elon Musk mampu menciptakan situasi yang saling menguntungkan bagi pengguna, pengiklan, dan platform itu sendiri.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer