Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Serangkaian Bocoran Terbaru Galaxy S20+ yang Muncul di Internet

Ya! Samsung Galaxy S20 Series adalah smartphone unggulan yang ditunggu-tunggu kehadirannya di awal tahun ini. Adalah Max Winebach dari XDA Developer yang sudah mengumbar beberapa informasi penting menyangkut smartphone tersebut.

Updated

Ponsel pintar unggulan berikutnya yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh banyak orang di awal tahun ini adalah Galaxy S20 Series yang dikembangkan oleh Samsung. Ya! Beberapa hari belakangan ini, salah satu modelnya, yakni Samsung Galaxy S20+ sudah bocor di internet.

Adalah Max Winebach dari XDA Developer yang beberapa waktu lalu memperlihatkan gambar nyata dari Galaxy S20+ 5G. Kini, ia lebih berani lali dengan memperlihatkan video hands-on Galaxy S20+, yang juga mengungkap detail layar 120 Hz, pemindai di dalam layar, kapasitas baterai dan tidak adanya dukungan port jack audio 3.5mm.

Pertama adalah bocoran video pendek hands-on Galaxy S20+ yang memperlihatkan smartphone tersebut beberapa kali diputar-putar. Dari sana, kita bisa melihat bahwa perangkat ini punya sedikit perbedaan dengan pendahulunya. Ya! Tombol volume berada di sisi kanan, tepat di atas tombol daya. Juga tidak ada lagi tombol khusus Bixby.

Besar kemungkinan, tombol voice assitant pintar ini disatukan dengan tombol daya. Ya! Untuk mengaksesnya, pengguna perlu menekat tombol daya sedikit lebih lama. Sementara, bezel di atas dan di bawah layar sudah jauh lebih tipis dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Untuk sektor tampilan, smartphone ini akan punya layar dengan aspek rasio 20:9 dan resolusinya diklaim menjadi 3.200 x 1.440 piksel. Bahkan, Max Winebach sudah membandingkan ukuran perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy S20+ dengan Galaxy S10+. Ya! Galaxy S20 Ultra 5G akan punya layar lebih besar daripada Galaxy S20+.

Nah! Disebut-sebut, Galaxy S20 Series bakal punya layar yang dapat diatur dengan refresh rate hingga 120 Hz. Bocoran gambar yang memperlihatkan pengaturan 120 Hz di menu juga turut dimunculkan. Ya! Tentu saja bocoran gambar ini memperkuat rumor sebelumnya yang mengatakan hal yang sama.

Bocoran ini juga menegaskan bahwa S20+ hanya akan dapat ditampilkan pada layar refresh rate 120 Hz dengan resolusi FullHD. Perangkat Galaxy S10 Series dan Note10 Series yang muncul di tahun lalu dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik di dalam layar. Akan tetapi, fitur tersebut memiliki masalah yang cukup besar.

Pada Galaxy S20 Series, Samsung seperti akan tetap memuat sensor pemindai sidik jari di dalam layar. Tentu saja pertanyaan yang muncul apakah Samsung masih akan menggunakan solusi dari Qualcomm atau akan ditukar dengan pemindai optik. Ya! Kita berharap, Samsung akan turut membenahi fitur ini sehingga lebih nyaman digunakan.

Bocoran terakhir yang diungkap oleh Max Winebach mengenai spesifikasi dasar dari Galaxy S20+. Perangkat ini disokong RAM sebesar 12 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Ada juga dukungan kapasitas catu dayanya. Ya! Smartphone ini dipasok baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Tahun ini sepertinya bakal jadi perangkat Samsung Galaxy S Series pertama yang tidak lagi menyertakan jack audio 3.5mm. Sebelumnya, Samsung sendiri telah membuang port jack audio 3.5mm dari tubuh Galaxy Note10 Series. Harus diakui, industri ini memang sudah berubah, sehingga jack audio 3.5mm tidak lagi menjadi faktor penentu.

Galaxy S20 Series akan diumumkan pada tanggal 11 Februari 2020 dalam sebuah acara bertajuk “Galaxy Unpacked 2020”. Selain Galaxy S20 Series, Samsung besar kemungkinan akan memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip yang juga tak kalah menarik untuk kita ketahui.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4

OPPO kembali menggebrak pasar smartphone kelas menengah di Indonesia dengan meluncurkan OPPO Reno4. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 720G dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo X50 Series

vivo secara resmi sudah memboyong vivo X50 Series ke pasar Indonesia. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni vivo X50 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C15

Menggoyang pasar entry-level, realme belum lama ini telah merilis realme C15. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G35 dari MediaTek ini...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9

Memanjakan penggemar gadget entry-level, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi 9. Smartphone ini pun sudah melenggang di pasar Indonesia sejak...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer