Connect with us
FX507Z
Berita

Lenovo Hadirkan Laptop Gaming Terbaru dengan Dukungan Chip AI

Lenovo Legion Pro Series terbaru menghadirkan chip AI yang mendukung Lenovo AI Engine+,mengoptimalkan performa sistem dan pengalaman bermain game yang menyenangkan.

Updated

Lenovo menghadirkan rangkaian laptop gaming Lenovo tahun 2023, yang ditenagai oleh teknologi baru dan lebih baik. Setiap laptop gaming Lenovo terbaru dalam rangkaian ini telah menggunakan chip AI khusus pertama di dunia pada laptop gaming.

Ini tak hanya mendukung Lenovo AI Engine+, tetapi juga memiliki dukungan software machine learning yang menyediakan pengaturan sistem paling optimal. Ya! Dukungan tersebut hadir untuk memberikan pengalaman dan performa gaming terbaik bagi para gamer.

“Rangkaian terbaru laptop gaming Lenovo, yang terdiri dari Legion Pro 7i dan Legion Pro 5i ini hadir memiliki tujuan untuk mendukung para gamer dan kreator dengan gaya hidup mereka,” ujar Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Lebih lanjut, Santi menambahkan bahwa yang paling menonjol dari rangkaian laptop gaming terbaru ini hadir dengan chip AI yang bertenaga dan dapat menganalisis kebiasaan penggunaan serta mengoptimalkan seluruh kinerja sistem, memberikan keunggulan tertinggi kepada pengguna.

Chip AI Khusus Pertama di Dunia untuk Laptop Gaming

Diluncurkan pada Januari 2023, chip AI Lenovo Artificial Intelligence (LA) adalah chip AI khusus pertama di dunia pada laptop gaming, yang ditujukan untuk menjawab tantangan para gamer dalam mempertahankan performa sistem yang konsisten dan optimal saat memainkan game.

Lenovo Legion Pro 7i

Chip ini mendukung Lenovo AI Engine+, yang menerapkan algoritma software machine learning, untuk memantau framerate dalam game dan menyesuaikan kinerja sistem, sehingga gamer dapat fokus pada pengalaman bermain game tanpa harus secara manual menyesuaikan pengaturan.

Lebih jauh, Lenovo AI Engine+ memiliki kemampuan menjalankan algoritma scenario-detection pada hardware yang mengalokasikan daya pada CPU dan GPU untuk mengoptimalkan kinerja dan membantu meminimalkan kebisingan kipas dalam sesi permainan.

Ini membuat performa laptop menjadi lebih adaptif untuk meningkatkan frame per second dalam game. Menawarkan TDP hingga 15% lebih tinggi, Lenovo AI Engine+ dan kombinasi chip LA AI memungkinkan laptop gaming Lenovo terbaru ini mampu menghadirkan performa lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Pengaturan chip AI LA juga dapat disesuaikan oleh pengguna melalui Lenovo Vantage. Ini memberikan kontrol penuh bagi pengguna atas kustomisasi dan penyesuaian, termasuk kontrol overclocking, pengaturan performa AI, dan dasbor performa secara real-time.

Seri Lenovo Legion Pro: Didesain untuk Kekuatan dan Performa

Lenovo Legion Pro 7i — laptop gaming 16 inci dengan pengaturan AI paling kuat di dunia — dibuat untuk para gamer yang mencari keunggulan kompetitif dan pengalaman bermain game yang menyenangkan. Model flagship ini dikemas dalam cover atas dan bawah berbahan logam, tersedia dalam warna Onyx Grey.

Lenovo Legion Pro 5i

Lenovo Legion Pro 5i dengan 16 inci dapat menangani pekerjaan dan hiburan sepanjang hari, berkat keseimbangannya dalam daya komputasi, portabilitas, dan harga. Juga tersedia dalam warna Onyx Grey, Lenovo Legion Pro 5i memiliki cover atas logam dan bawah berbahan polimer.

Selain itu, para gamer juga dapat mengubah keyboard sesuai keinginannya dengan keycaps WASD yang dapat dikustomisasi dan software pencahayaan Legion Spectrum RGB, yang memungkinkan lampu latar keyboard disinkronkan dengan konten layar.

Seri Legion Pro telah dilengkapi dengan Lenovo Legion ColdFront 5.0, yang menggunakan sistem pembuangan dan saluran masuk yang masif, sistem kipas ganda bermuatan turbo, phase changing thermal compound, dan heat pipe hibrida canggih, menjaga sesi permainan tetap tenang dan dingin.

Dengan dukungan chip Lenovo LA AI yang memantau beban CPU dan GPU, teknologi ini akan membantu mendistribusikan udara dingin dan mengeluarkan panas, hingga total TDP sistem 240W. Kedua laptop gaming Lenovo ini hadir dengan Windows 11 dan Lenovo Vantage.

Juga dilengkapi dengan layanan garansi yang unggul yaitu Lenovo Ultimate Support. Ini adalah layanan dukungan lanjutan yang memberikan bantuan perangkat keras dan perangkat lunak yang dipersonalisasi dari teknisi ahli dengan perbaikan cepat bila diperlukan.

Dilengkapi juga dengan Legion Ultimate Support. Ini menawarkan layanan kemudahan bagi para gamer dengan akses 24/7 ke dukungan teknis yang dilakukan oleh para ahli yang juga seorang gamer untuk membantu mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Lenovo Legion mereka.

Lenovo Legion Pro 7i dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp57.999.000 dan Legion Pro 5i dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp30.999.000. Pembelian sudah termasuk garansi Accidental Damage Protectio dan Legion Ultimate Support selama 3 tahun serta dilengkapi dengan Windows Office Home and Student yang berlaku seumur hidup.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer