Connect with us
K5504-BAPE
Berita

IOH X IBM Percepat Utilisasi dan Komersialisasi 5G di Indonesia

IOH dan IBM berkolaborasi dalam pengembangan solusi 5G lewat joint technology dan offering build, go-to-market dan ecosystem solutions bersama, serta mengkomersialkan platform 5G Enterprise Industry Solutions.

Updated

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan IBM mengumumkan bahwa kedua perusahaan menjajaki kolaborasi dalam pengembangan solusi 5G lewat joint technology dan offering build, go-to-market dan ecosystem solutions bersama, serta mengkomersialkan platform 5G Enterprise Industry Solutions.

Platform ini diharapkan akan menggunakan IBM Consulting and Solutions yang memungkinkan IOH memonetisasi nilai rantai 5G-nya secara penuh. Penjajakan kolaborasi ini akan menjadikan IBM sebagai salah satu kolaborator strategis IOH dalam memaksimalkan potensi jaringan 5G-nya.

Seperti dikatakan oleh President Director and CEO of Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha melalui rilis yang diterima oleh Droidlime bahwa IOH begitu senang bisa bekerjasama dengan IBM untuk meningkatkan utilisasi dan komersialisasi jaringan 5G.

“Tentunya kami berharap bahwa kolaborasi antara IOH dan IBM ini tidak hanya dapat membantu mendorong transformasi digital yang sedang berjalan, tetapi juga turut meningkatkan efisiensi perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia,” ucap Vikram Sinha.

Kolaborasi ini diharapkan akan menggabungkan teknologi dan keahlian dari kedua perusahaan, menyediakan MVP (minimum viable product), anchor usecases, strategi go-to-market bersama, dan ecosystem solutions untuk mengkomersialkan platform 5G.

Dalam kolaborasi ini, IOH akan menjadi penyedia infrastruktur seperti server, komputasi, storage, hingga konektivitas. Sementara itu, IBM akan menyediakan teknologi dan platform perangkat lunak atau software yang mereka kembangkan.

“Kolaborasi dengan IOH ini akan memungkinkan kalangan pebisnis memanfaatkan teknologi digital dalam menciptakan solusi generasi masa depan dan menanggapi kondisi pasar yang dinamis serta adopsi 5G di Indonesia,” ujar Deep Bhau, Vice President & Senior Partner, IBM Consulting ASEAN.

Saat ini, IOH dan IBM sedang berkolaborasi dengan salah satu perusahaan besar di Indonesia sebagai anchor client. Lewat kolaborasi ini, IOH dan IBM tengah menjajaki sejumlah use cases pemanfaatan 5G untuk mengidentifikasi cacat pada wadah makanan dan melacak kualitas kemasan.

Tak hanya itu, kedua perusahaan ini juga akan menggelar lebih banyak seminar dan workshop untuk menyediakan strategi penggunaan 5G, serta menawarkan solusi dan pendekatan go-to-market (GTM) kepada berbagai perusahaan yang ada di Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Samsung membuat kejutan dengan memboyong Galaxy A14 5G ke Indonesia. Ini adalah smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer