Connect with us
ASUS Oled
Berita

Inilah Bocoran Spesifikasi Tak Resmi Seri Galaxy Watch 4

Samsung pada tanggal 11 Agustus 2021 nanti disebut-sebut akan meluncurkan Galaxy Watch 4 Classic dan Galaxy Watch 4. Namun, belum juga diperkenalkan, spesifikasi kedua smartwatch tersebut telah bocor di internet.

Updated

Pada tanggal 11 Agustus 2021 Samsung punya acara menarik yang tidak pantas untuk kalian lewatkan. Pada tanggal tersebut raksasa elektronik asal Korea Selatan itu akan meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3.

Bersama dengan kedatangan dua smartphone flagship “premium” tersebut, Samsung juga akan meluncurkan jam tangan pintar generasi berikutnya. Perubahan terbesar dari perangkat wearable tersebut adalah peralihan dari Tizen ke One UI dengan sistem operasi Wear OS.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa akan ada Galaxy Watch 4 Classic dan Galaxy Watch 4. Perangkat pertama yang disebutkan kabarnya akan punya bezel yang terlihat begitu elegan. Sementara, model vanilla akan menjadi opsi yang ditawarkan oleh Samsung kepada mereka yang menginginkan jam tangan pintar lebih sporty.

Nah! Bagi kalian yang penasaran dengan jam tangan pintar terbaru buatan Samsung ini, WinFuture telah berbagi informasi yang cukup menarik dan lebih detail. Dikatakan, model Classic akan lebih besar, yakni memiliki ukuran 42/46 mm. Sementara, model Galaxy Watch 4 memiliki ukuran 40/44 mm.

Namun, keduanya akan memiliki ukuran layar yang sama. Untuk model yang kecil ukurannya adalah 1,19 inci dan model yang besar memiliki ukuran 1,36 inci. Perbedaan ukuran bodi berasal dari bezel yang berputar. Kedua model juga akan berbeda dalam bahan atau material yang digunakan.

Galaxy Watch 4 Classic yang lebih premium akan memiliki bodi stainless steel. Sedangkan model Galaxy Watch 4 akan terbuat dari aluminium. Meski begitu, kedua jam tangan pintar ini akan hadir dengan sertifikasi IP68, yang artinya punya kemampuan tahan debu dan air IP68 (ketahanan air hingga 5 ATM) serta sudah lolos MIL-STD-810G.

Untuk memproteksi layarnya, baik model Classic maupun vanilla, Samsung dikatakan sudah melapisinya dengan Gorilla Glass DX. Layarnya juga akan menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi 450 x 450 piksel, bahkan pada varian yang lebih kecil.

Jelas, ini adalah peningkatan dari Galaxy Watch 3 yang memiliki resolusi layar 360 x 360 piksel. Baterai tetap kurang lebih sama, 247 mAh untuk varian yang lebih kecil dan 361 mAh untuk yang lebih besar. Diperkirakan daya tahan baterai yang ada pada smartwatch ini bisa mencapai 7 hari.

Jam tangan akan menjalankan OS Wear Google dengan One UI Watch 3.5 di atasnya. Chipset Exynos W920 dikembangkan khusus untuk aplikasi wearable dan akan dipasangkan dengan RAM 1,5 GB dan penyimpanan internalnya adalah 16 GB.

WinFuture juga menyebutkan bahwa Galaxy Watch 4 Classic dan Galaxy Watch 4 semua model skan punya dukungan konektivitas yang lengkap, mulai dari 4G (opsional) ditambah Wi-Fi dual band, Bluetooth 5.0, NFC dan beberapa standar GNSS (GPS, GLONASS, Galileo, Beidou).

Dalam hal pemantauan kesehatan, jam tangan pintar ini akan memiliki sensor detak jantung dan SpO2 (saturasi oksigen dalam darah), serta EKG (elektrokardiogram). Jam tangan akan dapat menganalisis komposisi tubuh pemakainya dalam waktu sekitar 15 detik.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer