Connect with us
FA506_2024
Berita

Inilah Bocoran Spesifikasi Tak Resmi Seri Galaxy Watch 4

Samsung pada tanggal 11 Agustus 2021 nanti disebut-sebut akan meluncurkan Galaxy Watch 4 Classic dan Galaxy Watch 4. Namun, belum juga diperkenalkan, spesifikasi kedua smartwatch tersebut telah bocor di internet.

Updated

Pada tanggal 11 Agustus 2021 Samsung punya acara menarik yang tidak pantas untuk kalian lewatkan. Pada tanggal tersebut raksasa elektronik asal Korea Selatan itu akan meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3.

Bersama dengan kedatangan dua smartphone flagship “premium” tersebut, Samsung juga akan meluncurkan jam tangan pintar generasi berikutnya. Perubahan terbesar dari perangkat wearable tersebut adalah peralihan dari Tizen ke One UI dengan sistem operasi Wear OS.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa akan ada Galaxy Watch 4 Classic dan Galaxy Watch 4. Perangkat pertama yang disebutkan kabarnya akan punya bezel yang terlihat begitu elegan. Sementara, model vanilla akan menjadi opsi yang ditawarkan oleh Samsung kepada mereka yang menginginkan jam tangan pintar lebih sporty.

Nah! Bagi kalian yang penasaran dengan jam tangan pintar terbaru buatan Samsung ini, WinFuture telah berbagi informasi yang cukup menarik dan lebih detail. Dikatakan, model Classic akan lebih besar, yakni memiliki ukuran 42/46 mm. Sementara, model Galaxy Watch 4 memiliki ukuran 40/44 mm.

Namun, keduanya akan memiliki ukuran layar yang sama. Untuk model yang kecil ukurannya adalah 1,19 inci dan model yang besar memiliki ukuran 1,36 inci. Perbedaan ukuran bodi berasal dari bezel yang berputar. Kedua model juga akan berbeda dalam bahan atau material yang digunakan.

Galaxy Watch 4 Classic yang lebih premium akan memiliki bodi stainless steel. Sedangkan model Galaxy Watch 4 akan terbuat dari aluminium. Meski begitu, kedua jam tangan pintar ini akan hadir dengan sertifikasi IP68, yang artinya punya kemampuan tahan debu dan air IP68 (ketahanan air hingga 5 ATM) serta sudah lolos MIL-STD-810G.

Untuk memproteksi layarnya, baik model Classic maupun vanilla, Samsung dikatakan sudah melapisinya dengan Gorilla Glass DX. Layarnya juga akan menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi 450 x 450 piksel, bahkan pada varian yang lebih kecil.

Jelas, ini adalah peningkatan dari Galaxy Watch 3 yang memiliki resolusi layar 360 x 360 piksel. Baterai tetap kurang lebih sama, 247 mAh untuk varian yang lebih kecil dan 361 mAh untuk yang lebih besar. Diperkirakan daya tahan baterai yang ada pada smartwatch ini bisa mencapai 7 hari.

Jam tangan akan menjalankan OS Wear Google dengan One UI Watch 3.5 di atasnya. Chipset Exynos W920 dikembangkan khusus untuk aplikasi wearable dan akan dipasangkan dengan RAM 1,5 GB dan penyimpanan internalnya adalah 16 GB.

WinFuture juga menyebutkan bahwa Galaxy Watch 4 Classic dan Galaxy Watch 4 semua model skan punya dukungan konektivitas yang lengkap, mulai dari 4G (opsional) ditambah Wi-Fi dual band, Bluetooth 5.0, NFC dan beberapa standar GNSS (GPS, GLONASS, Galileo, Beidou).

Dalam hal pemantauan kesehatan, jam tangan pintar ini akan memiliki sensor detak jantung dan SpO2 (saturasi oksigen dalam darah), serta EKG (elektrokardiogram). Jam tangan akan dapat menganalisis komposisi tubuh pemakainya dalam waktu sekitar 15 detik.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer