Connect with us
FX507Z
Berita

Disambut Positif, ALOMEDIKA Jadi Medsosnya 90 Ribu Dokter di Indonesia

Perkembangan pesat ALOMEDIKA sebagai platform komunitas digital dokter terbesar menggabungkan lebih dari 90 ribu dokter di Indonesia berbasis sosial media.

Updated

Di era teknologi digital, platform komunitas dokter berbasis digital memainkan peranan penting dalam membuat layanan telemedisin menjadi lebih efektif dan efisien. Hal ini berujung pada meningkatnya kualitas perawatan medis yang diberikan kepada pasien.

Sejak hadir di 2018, ALOMEDIKA terus berkembang menjadi salah satu komunitas digital dokter terbesar di Indonesia. ALOMEDIKA sendiri merupakan bagian integral dari ALODOKTER dan memainkan peran krusial bagi para dokter di Indonesia.

Ya! Melalui ALOMEDIKA, para dokter di Indonesia memiliki akses terhadap informasi terbaru, terbaik, dan terkini mengenai praktik medis dan teknologi telemedisin. Hingga saat ini sudah lebih dari 90 ribu dokter yang tergabung ke dalam ALOMEDIKA hanya dalam kurun lima tahun.

“ALOMEDIKA kami bangun menjadi bagian tak terpisahkan dari ALODOKTER karena kami ingin semua konten serta layanan yang ada di platform ALODOKTER telah diverifikasi dengan benar oleh dokter,” ujar Suci Arumsari, Co-Founder & President Direktur ALODOKTER.

Ditambahkan oleh Suci bahwa misi besar ALODOKTER adalah ingin menghadirkan ekosistem kesehatan lengkap, tidak hanya untuk pasien tapi juga untuk para dokter. Pengembangan ALOMEDIKA diharapkan dapat menjawab kebutuhan dokter masa kini.

Berkembangnya ALOMEDIKA juga tak lepas dari kolaborasi antara ALODOKTER dengan Ikatan Dokter Indonesia sebagai salah satu institusi yang menaungi. Karena itu, kehadiran ALOMEDIKA juga disambut positif oleh dr. Ulul Albab, SpOG, Sekretaris Jenderal PB Ikatan Dokter Indonesia.

“Hadirnya komunitas dokter secara digital seperti ALOMEDIKA baik sekali adanya, karena dapat mendukung usaha pemerintah serta asosiasi seperti IDI mendistribusikan ilmu pengetahuan kedokteran bagi seluruh dokter di Indonesia dimanapun mereka berada,” ujar dr. Ulul.

Sementara itu, dr. Andi Marsali, Senior Vice President ALOMEDIKA Media Business mengatakan bahwa ALOMEDIKA memiliki visi besar untuk dapat membantu para dokter di Indonesia untuk terus memperbaharui ilmu kedokteran agar tetap berada di garis depan dalam pelayanan kesehatan.

“Tantangan di depan mata banyak dokter yang berpraktek di lokasi yang cukup sulit dijangkau di Indonesia. Dengan hadirnya ALOMEDIKA, kami berharap terwujud pemerataan pengetahuan bagi para dokter sehingga masyarakat dapat memiliki akses ke layanan kesehatan yang berkualitas,” ujar dr. Andi.

Hadirnya ALOMEDIKA untuk menjadi komunitas yang mewadahi diskusi serta interaksi para dokter di Indonesia telah dirasakan manfaatnya oleh dr. Raymond Suryaatmadja Sp.KK yang mengatakan bahwa dirinya sudah bergabung dengan ALOMEDIKA sejak 2020.

“Posisi praktek saya di kota Surabaya pastinya membuat terbatas untuk mengikuti simposium atau kursus perkembangan kedokteran yang sedang terjadi saat ini, apabila harus dihadiri secara fisik. Karena itu, saya sangat terbantu dengan fitur Diskusi di ALOMEDIKA,” ungkap dr. Raymond.

‘Besar harapan ALOMEDIKA akan terus berkembang sehingga bisa merangkul seluruh dokter di Indonesia dalam semangat meningkatkan pelayanan kesehatan negara ini. Tentunya sembari terus mempromosikan prinsip etika medis yang tinggi dan integritas profesi,” pungkas dr. Andi.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer