Connect with us
UX8402
Berita

CBN Championship Series S5 Digelar Serentak di 22 Kota di Jawa dan Bali

Turnamen e sports yang sudah berjalan 5 musim sejak tahun 2021 ini melakukan kick off pada tanggal 17 Desember 2023, serentak di 22 kota di pulau Jawa dan Bali.

Updated

CBN kembali mengadakan turnamen komunitas bertajuk CBN Championship Series S5. Turnamen e sports yang sudah berjalan 5 musim sejak tahun 2021 ini melakukan kick off pada tanggal 17 Desember 2023, serentak di 22 kota di pulau Jawa dan Bali dengan game Mobile Legend Bang Bang (MLBB).

“E-sports saat ini bukan sekadar permainan, tapi sudah menjadi ajang profesional yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. CBN Championship Series merupakan upaya untuk memfasilitasi para gamer komunitas,” ucap Dedy Handoko, Commerce Director CBN.

Sejak pertama kali dijalankan di tahun 2021 lalu, turnamen CBN Championship Series yang digelar secara full online telah mempertandingkan lebih dari 3.500 tim dan melahirkan tim-tim e-sports unggulan seperti Team Dao Alpha (Gryffin), HFX Esports, dan Rebellion Sinai.

Pada musim ke-5 ini, CBN Championship Series membawa angin segar dengan menggelar turnamen secara offline dan menggandeng M-Zone selaku penggiat wadah e-sports pertama di Indonesia yang berpengalaman menggelar turnamen e-sports komunitas bekerjasama dengan ESI, dan IESPA.

“Kami ingin e-sports menjadi penggerak ekonomi, pariwisata, edukasi, dan loncatan ke teknologi baru. Jaringan grassroot esports M-Zone konsisten menggelar turnamen lokal secara offline setiap minggu,” ujar Aldi Sulis, Direktur Utama PT Jaring Esport Nusantara selaku pengelola M-Zone.

Ditambahkan oleh Aldi bahwa antusiasme yang begitu besar inilah membuat M-Zone bersama CBN melanjutkan misi ini ke level yang belum pernah terjadi di Indonesia, yakni menggelar turnamen e sports secara serentak di 22 kota dalam satu hari.

Turnamen yang diadakan serentak di 22 kota ini adalah bagian pembukaan dari tetralogi turnamen yang akan diadakan setiap 2 bulan dan berakhir pada Juni 2024. Sesi ke-2 akan digelar Februari 2024, sementara sesi ke-3 pada April 2024, kemudian diakhiri pada Juni 2024 sebagai Grand Final.

Direncanakan pada sesi terakhir, yakni pada bulan Juni 2024, Grand Final turnamen ini juga akan dimeriahkan Esports Expo pertama di Indonesia, yang mencakup bidang edukasi, e-commerce hingga entertainment untuk penggiat dan pemerhati esports Indonesia.

“Setelah sukses di 4 musim sebelumnya, CBN Championship Series S5 kali kini siap menjadi game changer industri e-sports di Indonesia. Kelancaran kegiatan CBN Championship Series S5 ini juga tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak,” tambah Dedy Handoko.

Tak hanya didukung oleh PBESI dan KONI, CBN Championship Series S5 ini juga disupport penuh oleh KOHAI, PasarGames.id, PT. Pos Properti Indonesia, PT. Pertamina Lubricants dan ASUS ROG. Tentunya dukungan ini bertujuan untuk mengembangkan e-sport ke arah yang lebih baik lagi.

Kick off CBN Championship Series S5 juga semakin lengkap dengan diluncurkannya PasarGames.id. Ini adalah platform gaming e-commerce untuk memperkaya pengalaman bermain game bagi para pencinta & penggiat game online. PasarGames.id sendiri merupakan lini bisnis dari CBN Group (PT Digdaya Duta Digital).

Platform gaming e-commerce ini menyediakan akses game inklusif, voucher digital serta merchandise
eksklusif dengan kemudahan akses dan harga yang terjangkau. PasarGames.id memiliki koleksi voucher digital dari berbagai game online, seperti Mobile Legend Bang Bang (MLBB), Free Fire, dan sebagainya.

Selain itu, PasarGames.id juga menyediakan koleksi voucher untuk digital lifestyle seperti Google Play, Spotify, Amazon Gift Card. PasarGames.id memberikan promo khusus berupa potongan harga sebesar 20% untuk top up dan voucher selama periode 17-31 Desember 2023.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer