Connect with us
UX8402
Berita

180W Thunder Charge dari Infinix akan Nyata di Akhir Tahun

Teknologi 180W Thunder Charge dari Infinix akan diimplementasikan secara nyata pada akhir tahun. Pengisian baru “super cepat” itu dapat mengisi baterai 4.500 mAh hingga 50 persen dalam waktu 4 menit.

Updated

Infinix membuat kejutan dengan meluncurkan teknologi 180W Thunder Charge. Lantas, kapan teknologi pengisian cepat ini akan tersedia di dalam smartphone besutan Infinix? Kabarnya, teknologi tersebut baru akan diluncurkan di dalam smartphone andalan Infinix pada akhir tahun ini.

Infinix juga mengklaim bahwa teknologi pengisian baru “super cepat” tersebut dapat mengisi baterai 4.500 mAh hingga 50 persen dalam waktu 4 menit. Tahun lalu, Infinix sebenarnya telah mengumumkan teknologi Ultra Fast Charge 160W sebagai model konsep.

Namun, 180W Thunder Charge akan diimplementasikan secara nyata. Teknologi ini akan menawarkan dua jenis mode pengisian daya. Akan ada Mode Furious, yang juga tersedia di Infinix Note 12 VIP, yang dapat mengisi daya dengan kecepatan maksimum.

Selain itu, Infinix juga akan menyematkan mode normal ke dalam 180W Thunder Charge , yang dapat mengisi daya dengan cepat tetapi bisa menjaga suhu tetap rendah. Infinix sendiri telah bekerjasama dengan produsen baterai terkemuka di dunia untuk mengembangkan sel baterai 8C terbaru.

Ini merupakan tingkat pengisian maksimum baterai lithium yang dapat diisi ulang di industri saat ini. Untuk mencapai pengisian penuh dalam waktu lebih singkat, Infinix akan menggunakan dua baterai 8C untuk mencapai kapasitas gabungan 4.500 mAh, misalnya. Setiap baterai akan diisi pada 90W.

Untuk keamanan, akan ada beberapa lapisan perlindungan dan peningkatan efisiensi untuk memastikan suhu di dalamnya tetap rendah saat sedang diisi daya. Tiga pompa pengisian paralel dengan efisiensi konversi pengisian 99 persen mengisi dua baterai, mencegah kelebihan beban dan panas berlebih.

Selain itu, masih terkait dengan keamanan, teknologi pengisian daya “super cepat” ini juga memiliki 111 mekanisme perlindungan keamanan perangkat lunak dan perangkat keras. Ini juga untuk melindungi unit smartphone itu sendiri, pengisi daya, dan kabel pengisi daya.

Selain itu, ada 20 sensor yang mengawasi suhu komponen utama seperti port USB, chip pengisi daya, baterai, dan sebagainya. Teknologi pengisian daya memastikan bahwa suhu tidak melebihi tanda 43°C. Ini juga membantu dalam mencegah degradasi baterai.

180W Thunder Charge akan menggunakan chip enkripsi, yang akan memverifikasi kabel dengan memeriksa apakah kabel tersebut dapat menangani beban atau pilihannya, pengguna akan dapat menggunakan kabel pengisi daya yang diinginkan.

Selain itu, 180W Thunder Charge juga dapat digunakan untuk menyalakan perangkat lain dengan kecepatan maksimum 60W atau 100W. Last but not least, teknologi 180W Thunder Charge juga telah disetujui oleh TÜV Rheinland Safe Fast-Charge System.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer