ZUK Z2 Siap Hadang Xiaomi Mi 5 dan Meizu PRO 6?

Merek smartphone asal Cina yang masih saudaraan dengan Lenovo, yakni ZUK, siap melahirkan penerus ZUK Z1. Sejauh ini, ZUK hanya punya satu varian smartphone Z1 dimana seri ini adalah flagship. Hal ini menjadikan ZUK mirip seperti OnePlus yang hanya merilis smartphone flagship.

Penerus ZUK Z1 nantinya bakal bernama ZUK Z2. Tanda-tanda kehadirannya sudah terlihat dari sebuah teaser yang dirilis langsung oleh ZUK. Di-posting di forum Weibo, teaser dengan gambar sebuah smartphone hadap depan dan belakang itu juga sepertinya mengaitkan smartphone flagship lainnya.

Ada kalimat "Tremble xx5, x9, xxx6" yang mengacu pada Xiaomi Mi 5, Huawei P9, dan Meizu PRO 6 yang sama-sama berasal dari Cina. Hal ini semakin menguatkan dugaan bahwa ZUK Z2 bakal mengusung hardware kelas atas seperti CPU Snapdragon 820 serta RAM 3 atau 4 GB.

Informasi lain yang beredar yakni penggunaan material layar 2.5D, serta modul kamera dengan dual-tone LED flash dan laser autofocus. CEO ZUK, Chang Cheng, mengindikasikan bahwa mereka akan mengungkat ZUK Z2 pada 21 April 2016.

(last edit: 15 April, 2016 / 11:01 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
61%
Mau
19%
Biasa Aja
6%
Payah!
14%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.