ZUK Z2 Pro: Snapdragon 820, RAM 6 GB, Storage 128 GB

Sebagai perusahaan yang masih satu darah dengan Lenovo, ZUK tergolong andal dalam menciptakan smartphone. Keandalannya sudah dibuktikan melalui ZUK Z1 akhir tahun kemarin. Selanjutnya, ZUK akan kembali membuktikan kepiawaiannya dalam merancang smartphone melalui ZUK Z2 Pro.

Apabila ZUK Z1 terdahulu dibanderol US$320, ZUK Z2 Pro lebih mahal dengan harga US$410. Namun spesifikasi yang dimilikinya meningkat cukup drastis, sehingga kenaikan harga tersebut dinilai wajar. Saat ini, ZUK Z2 Pro baru beredar di Cina saja.

zuk-z2-pro

ZUK Z2 Pro bergabung dengan klub elite bersama Xiaomi Mi 5, Samsung Galaxy S7, Sony Xperia X, dan LG G4 yang memiliki CPU Snapdragon 820. Bahkan, kapasitas RAM dan storage-nya melebihi para pesaingnya, yaitu RAM 6 GB dan storage 128 GB.

Smartphone ini mengusung layar 5,2 inci dengan resolusi full HD yang justru terasa lebih menguntungkan karena lebih optimal me-render grafis. Sensor yang dimilikinya tergolong lengkap dengan kehadiran fingerprint dan heart-rate. Hardware garang yang dibawanya turut disempurnakan dengan duet kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP.

(last edit: 25 April, 2016 / 3:53 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
14%
Mau
82%
Biasa Aja
4%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.