ZUK Z1, Android High-end dengan USB 3.0 dan CyanogenMod

ZUK dikabarkan akan merilis sebuah smartphone perdananya pada 11 Agustus mendatang di Beijing. Hal ini disampaikan melalui akun resmi Weibo miliknya. Pada tanggal 11 Agustus nanti, anak perusahaan dari Lenovo ini akan memperkenalkan ZUK Z1 yang digadang-gadang sebagai smartphone flagship dengan spesifikasi yang mumpuni.

Belum jelas detail spesifikasi hardware yang akan digunakan oleh ZUK Z1. Namun beberapa fitur utama dari smartphone tersebut sudah terungkap. Di antaranya adalah baterai berkapasitas lebih dari 4.000 mAh, port USB Type-C 3.0 dan fingerprint scanner.

Dengan mengadopsi port USB Type-C 3.0, ZUK Z1 tak hanya memiliki kecepatan transfer data yang jauh lebih kencang, kecepatan pengisian baterainya pun bertambah karena menggunakan arus 3 Ampere. Sebelumnya, smartphone flagship OnePlus 2 dikabarkan juga akan menggunakan port USB Type-C.

ZUK juga sudah mengonfirmasi bahwa Z1 akan menggunakan layar 5,5 inci, RAM 3 GB, pilihan memori internal 16/32/64 GB, kamera 13 MP, serta chipset Snapdragon. Belum jelas chipset Snapdragon tipe apa yang akan digunakan smartphone tersebut. Sebagai smartphone flagship, kemungkinan Z1 akan menggunakan Snapdragon 810. Untuk sistem operasi, ZUK Z1 akan menggunakan CyanogenMod berbasis Android Lollipop 5.1.

(last edit: 21 July, 2015 / 6:50 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
27%
Mau
45%
Biasa Aja
27%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.