ZUK Umumkan Tanggal Peluncuran ZUK Edge

Setelah banyak bocoran yang beredar mengenai spesifikasi hardware hingga desain bentuk dari ZUK Edge, kini vendor ZUK secara resmi meluncurkan poster yang memberitahukan tanggal peluncuran resmi dari smartphone tersebut. Terlihat vendor yang masih anak perusahaan Lenovo ini akan meluncurkan ZUK Edge pada tanggal 20 Desember 2016.

Sementara itu, desain bentuk dari smartphone ini tidak akan benar-benar menggunakan layar lengkung 3D, melainkan layar lengkung 2,5D dengan bezel yang sangat tipis mirip seperti smartphone Xiaomi Mi MIX. Bahkan bodinya sendiri akan menggunakan bahan yang terbuat dari keramik sehingga penggunanya harus berhati-hati karena licin. Sebaiknya memberikan casing tambahan agar nyaman digenggam.

Dari sektor hardware, ZUK Edge akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan penyimpanan internal dengan kapasita yang terdiri dari 32 GB, 64 GB, atau 128 GB. Baterai berkapasitas 3.000 mAh akan dibenamkan juga dalam smartphone yang satu ini.

Untuk layarnya sendiri akan memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Dari sektor kameranya, ZUK Edge akan dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Sensor fingerprint akan hadir pada tombol Home fisik. Nantinya smartphone ini akan langsung menggunakan sistem operasi Android Nougat ketika dijual di pasaran.

(last edit: 15 December, 2016 / 6:03 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
58%
Mau
25%
Biasa Aja
8%
Payah!
8%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.