ZTE Zmax Pro, Smartphone Rp1 Jutaan yang Super Kece

Now Reading
ZTE Zmax Pro, Smartphone Rp1 Jutaan yang Super Kece

Fitur pemindai sidik jari atau fingerprint umumnya hanya terdapat di smartphone kelas atas dengan harga yang tergolong tinggi. Namun sepertinya hal tersebut bisa terbantahkan dengan kehadiran smartphone murah dari ZTE bernama Zmax Pro.

Sebagaimana dikutip dari GSMArena, belum lama ini ZTE telah meluncurkan Zmax Pro dengan berbagai fitur unggulan yang sejatinya hanya dimiliki smartphone kelas menengah ke atas. Salah satunya yaitu fitur fingerprint yang terletak di bagian belakang smartphone. ZTE sendiri membanderol Zmax Pro dengan harga US$99 atau sekitar Rp1,3 juta.

Di bagian hardware, ZTE Zmax Pro didukung dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 617 1,5 GHz, GPU Adreno 405, dan RAM 2 GB. Sementara penyimpanan internalnya berkapasitas 32 GB yang bisa ditambah microSD hingga 256 GB.

ZTE-Zmax-Pro-1

Menariknya, ZTE Zmax Pro ditunjang dengan baterai yang cukup besar, yakni 3.400 mAh. Sedangkan pengisian baterainya menggunakan konektor USB type-C tanpa fitur fast charging. Setidaknya, port USB Type-C bisa menghantarkan daya listrik lebih cepat dari port USB biasa.

Untuk memotret, smartphone berlayar IPS 6 inci full HD ini dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP untuk kebutuhan selfie serta video call. Layarnya sendiri sudah dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 3 sehingga tahan terhadap goresan.

Fitur lain yang juga menarik adalah sistem operasi 6.0 Marshmallow serta dukungan jaringan 4G LTE. ZTE Zmax Pro sejauh ini baru diluncurkan di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat. Belum ada informasi lanjut kapan smartphone murah ZTE ini akan beredar di Indonesia.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
60%
Mau
33%
Biasa Aja
8%
Payah!
0%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna LG G4, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Leave a Response