ZTE Siapkan Si Jago Bokeh Blade V8 di Ajang CES 2017

Selain Huawei, ZTE merupakan vendor besar asal Cina yang bergerak di bidang telekomunikasi dan smartphone. Vendor ini juga memproduksi smartphone di berbagai kelas, baik bawah, menengah, dan atas. Bahkan ZTE melakukan bundling dengan operator telekomunikasi, hampir di beberapa negara yang salah satunya Indonesia.

Baru-baru ini ZTE dikabarkan akan meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama ZTE Blade V8 pada tanggal 5 Januari 2017 di ajang CES 2017 Las Vegas. Smartphone yang satu ini akan memiliki dual-camera utama yang terdiri dari 13 MP untuk mengambil ketajaman objek dan 2 MP untuk mengambil informasi kedalaman gambar sehingga penggunanya bisa menghasilkan foko bokeh (efek blur pada background) dengan dramatis.

blade v8 02

Menariknya, dengan dual-camera ini memungkinkan smartphone dapat mengambil gambar secara stereoscopic sehingga bisa menghasilkan foto 3D yang bisa dilihat perangkat Virtual Reality (VR). Sedangkan kamera depannya akan memiliki resolusi 13 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie dan wefie dengan baik. Sekilas, kemampuan kameranya ini mengingatkan kita akan Huawei P9.

Sementara dapur pacunya akan dipercayakan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 435 octa-core. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, ZTE telah membekali Blade V8 dengan RAM 3 GB. Sementara itu, sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan tampilan antar muka MiFlavor UI dan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB telah dibenamkan dalam smartphone yang satu ini.

Untuk layar sentuhnya akan memiliki lebar 5,2 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan memiliki kerapatan 420 ppi (pixel per inch). Dari sisi desain, ZTE Blade V8 akan memiliki bodi yang dibalut logam dan memiliki tombol home fisik pada bagian depan yang akan dilengkapi dengan sensor fingerprint. Sayangnya bocoran mengenai harga dan ketersediannya belum muncul di internet.

(last edit: 30 December, 2016 / 1:25 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
26%
Biasa Aja
0%
Payah!
11%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.