ZTE Perkenalkan Smartphone dengan Kecepatan Download 1 Gbps

Kini provider telekomunikasi di beberapa negara telah melakukan pengujian kecepatan download yang mencapai 1 Gbps untuk berbagai perangkat, baik laptop, PC, tablet, maupun smartphone. Tentu saja hal ini membuat vendor-vendor dari seluruh dunia berlomba untuk mengembangkan smartphone dengan spesifikasi hardware yang mendukung kecepatan 1 Gbps tersebut.

Nah, baru-baru ini vendor asal Cina, ZTE, memperkenalkan smartphone pertama di dunia yang dapat mendukung jaringan 4G-LTE berkecepatan download 1 Gbps, yakni ZTE Gigabit Phone. Selain dukungan kecepatan download tinggi, smartphone yang satu ini juga dapat mendukung konten Virtual Reality (VR) 360 derajat.

Tak hanya itu, dukungan perekaman video dengan resolusi hingga 4K telah hadir dalam ZTE Gigabit Phone. Bagi Anda yang membutuhkan penyimpanan dengan luas, ZTE juga menyematkan fitur penyimpanan cloud instan yang langsung terintegrasi dengan Gigabit Phone ini. Diperkirakan smartphone ini akan diluncurkan di negara-negara yang telah mendukung kecepatan download 1 Gbps, seperti Amerika Serikat dan Australia.

Sementara itu, prosesor kelas atas terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 835, yang memiliki dukungan modem X16 berkecepatan download 1 Gbps dengan jaringan 4G-LTE telah diperkenalkan pada awal tahun 2017 ini dan akan digunakan pertama kali oleh smartphone flagship Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

Untuk itu, kita hanya bisa memperkirakan bahwa smartphone ZTE Gigabit Phone akan menggunakan prosesor dari Qualcomm atau memiliki prosesor tandingan lainnya. Tentu saja, smartphone ini akan memiliki spesifikasi hardware yang tinggi dan mampu mengunduh dengan kecepatan 1 Gbps akan membuat sebagian orang tergiur untuk memilikinya.

(last edit: 18 February, 2017 / 8:58 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
2%
Biasa Aja
4%
Payah!
43%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.