ZTE Rilis Smartphone dengan Sensor Fingerprint Termurah di Dunia

ZTE baru saja resmi meluncurkan Blade A1, smartphone harga terjangkau yang memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh smartphone sekelasnya. ZTE Blade A1 saat ini sudah dijual di Cina secara online (pre-order) dengan harga CNY 599 atau setara dengan US$94.

ZTE Blade A1 ternyata memiliki fitur sensor fingerprint. Oleh karena itu, smartphone ini dapat dinobatkan sebagai smartphone dengan sensor fingerprint paling murah. Sensor fingerprint ini diklaim mampu membuka kunci smartphone dalam waktu 0,3 detik.

zte-blade-a1

Dari sisi desain, ZTE Blade A1 sangat cantik walaupun terbuat dari plastik. Sensor fingerprint terletak di bagian belakang mirip dengan LG G family. Selain itu, smartphone unibody ini memiliki satu softkey sebagai tombol home, pada sisi kiri terdapat tombol volume, dan sisi kanan smartphone terdapat slot SIM card dan tombol power.

ZTE Blade A1 memiliki layar berukuran 5 inci 720p, 4G LTE, dan dukungan dual-SIM. Untuk urusan kamera, ZTE Blade A1 dipersenjatai dengan kamera 13 megapiksel untuk kamera utama dan 8 megapiksel untuk kamera depan. Dengan prosesor MediaTek MT6735, RAM 2 GB, dan Storage 16 GB, smartphone ini cukup untuk menjalankan aplikasi dan game yang tersedia di Google Play Store.

(last edit: 5 December, 2015 / 7:50 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
61%
Mau
28%
Biasa Aja
9%
Payah!
2%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.