Mungkin Inilah HP Cina Paling Canggih dan Lengkap Saat Ini

Bicara soal smartphone flagship, bisa dipastikan nama-nama besar seperti Apple iPhone 6, Samsung Galaxy S6, Sony Xperia Z3+, Xiaomi Mi Note, LG G4, ASUS ZenFone 2, atau OnePlus 2 yang akan pertama muncul di kepala kita. Padahal, ada satu smartphone flagship lainnya yang tak kalah memukau, yaitu ZTE Axon.

Dibanding smartphone flagship yang sudah disebutkan di atas, ZTE Axon punya beberapa kelebihan. Pertama, ZTE membekali Axon dengan layar 2,5D (agak sedikit melengkung) yang dilindungi oleh Gorilla Glass, memberikan tampilan lebih tajam dibanding smartphone dengan layar biasa.

Layar tersebut berdimensi 5,5 inci, mengikuti kebanyakan smartphone flagship saat ini dengan tren layar besar serta memiliki resolusi full HD. Dengan resolusi layar yang masih full HD, tampilannya masih tetap terlihat detail serta bakal terasa lebih ringan saat digunakan menjalankan game. Asyiknya, bermain game sepertinya tak akan membuat smartphone ini cepat panas, karena back cover-nya dirancang dengan thermal design yang dapat membuang panas dengan optimal.

kamera-zte-axon

Tak mau kalah dari para pesaingnya, ZTE bekerjasama dengan Qualcomm dalam merancang Axon. Di dalamnya terdapat prosesor tertinggi Qualcomm saat ini, Snapdragon 810 yang ditunjang dengan RAM 3 GB, storage 32 GB, dan yang paling unik yaitu dua buah kamera di sisi belakangnya. Satu kamera beresolusi 13 MP dengan sensor Sony IMX214, satu kamera lainnya beresolusi 2 MP dengan aperture yang bisa diatur dari f/1.0 hingga f/8.0. Efeknya, pengguna dapat menentukan fokus objek dengan sangat mudah plus hasil jepretan yang unik selevel kamera DSLR dengan lensa khusus.

Tidak hanya itu, ZTE Axon juga punya fitur keamanan berlapis. Smartphone ini mendukung voice recognition, eye recognition, serta fingerprint. Jadi Anda bisa memilih mau membuka lockscreen menggunakan verifikasi mata, suara, atau sidik jari. Sebagai pelengkap, ZTE juga menyematkan fitur flash charge, membuat pengisian baterai bisa dilakukan dengan cepat. Mengisi baterai lima menit, smartphone diklaim dapat digunakan selama dua jam. Sayangnya, ZTE Axon saat ini belum akan hadir di Indonesia. Untuk harganya, salah satu e-commerce asal Cina, GearBest, sudah memajangnya seharga US$469.

(last edit: 3 September, 2015 / 1:52 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
46%
Mau
20%
Biasa Aja
26%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.