ZTE Axon 7 Limited Edition Bawa Layar Force Touch dan RAM 6 GB

Enam bulan lalu, ZTE telah meluncurkan smartphone kelas atasnya yang memiliki spesifikasi hardware mumpuni dan desain menarik, yakni ZTE Axon 7. Hampir sama dengan OnePlus 3 yang memiliki versi upgrade menjadi OnePlus 3T, ZTE Axon 7 juga memiliki versi upgrade yang bernama ZTE Axon 7 Limited Edition.

Smartphone ini memiliki RAM 6 GB ditambah penyimpanan internal 128 GB yang lebih tinggi dibandingkan versi standarnya yang hanya memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Menariknya, pada layarnya dihadirkan panel Force Touch. Panel ini sendiri telah digunakan oleh Huawei Mate S atau Huawei P9 Plus.

Dengan adanya Force Touch akan meningkatkan sensitivitas dari sebuah layar dan dapat menambahkan interaksi menarik seperti layaknya 3D Touch yang dimiliki oleh iPhone 6s ke atas yang bisa memungkinkan penggunanya dapat mengakses shortchut aplikasi hanya dengan sedikit menyentuh ikon dari aplikasi yang akan dipilih. Selain itu, bisa juga digunakan untuk melakukan perbesar pada foto di galeri hanya dengan sedikit sentuhan.

Mengingat ZTE pernah menyematkan teknologi menarik frame interactive pada Nubia Z9, besar kemungkinan Force Touch yang disematkan pada ZTE Axon 7 Limited Edition akan memiliki fitur maupun fungsi yang lebih canggih dibandingkan hanya sekedar kemampuan 3D Touch miliki Apple.

Sementara itu, spesifikasi hardware lain dari smartphone ini terdiri dari Qualcomm Snapdragon 820, layar AMOLED 5,5 inci beresolusi Quad HD, dan kamera utama 20 MP. Nantinya ZTE Axon 7 Limited Edition akan dibanderol dengan harga US$499 atau sekitar Rp6,74 juta.

(last edit: 23 November, 2016 / 11:05 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
9%
Biasa Aja
9%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.