Connect with us
ZFLive
Tech News

ASUS ZenFone 5 dan ZenFone Live L1 Siap Sapa Indonesia

Droidlime.com,

/

ASUS ZenFone 5 dan Live L1

Setelah merilis ZenFone Max Pro M1 dan memboyong ZenFone 5Q ke pasar Indonesia, sepertinya ASUS masih punya amunisi lainnya yang bakal siap meluncur. Bocorannya, ASUS akan memperkenalkan ZenFone 5 dan ZenFone Live L1 ke hadapan pencinta gadget di Indonesia.

Lalu, seperti apa kedua smartphone ini? Jika berbicara soal spesifikasi hardware yang dibenamkan, ZenFone 5 yang masuk ke Indonesia tak memiliki perbedaan dengan yang mereka perkenalkan pertama kali di ajang MWC 2018 lalu di Barcelona.

Ya! ZenFone 5 akan dibekali dengan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 636 yang akan dipadukan RAM sebesar 4 GB. Tak ketinggalan, smartphone ini juga disokong pilihan internal storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB yang masih bisa diperluas via slot microSD hingga 2 TB.

ZenFone 5 yang datang dengan ZenUI 5.0 berbasis Android Oreo dan digadang-gadang bisa diupgrade ke Android P ini akan hadir dengan layar 6,2 inci FullHD+. Sedangkan untuk catu dayanya, smartphone ini telah ditopang dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Dukungan lainnya adalah Fingerprint, NFC dan Bluetooth 5.0.

Untuk sektor fotografi, ZenFone 5 bakal hadir dengan dukungan dual-camera yang memiliki konfigurasi 12 MP dengan lensa Sony IMX363 plus OIS + 8 MP sebagai lensa wide hingga 120 derajat. Sedangkan untuk memanjakan para pencinta selfie, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 8 MP.

Sedangkan ZenFone Live L1 datang dengan otak Snapdragon 425 yang dimbangi dengan RAM sebesar 2 GB serta ROM berkapasitas 16 GB. Smartphone ini juga masih dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 2 TB.

ZenFone Live L1 yang ditujukan untuk pasar entry-level akan dikemas dengan layar IPS LCD berukuran 5,45 inci dan memiliki resolusi HD+. ASUS juga sudah mengemas smartphone ini dengan aspek rasio kekinian, yakni 18:9. Sayangnya, smartphone ini tidak dibekali dengan sensor pemindai sidik jari.

Datang dengan antarmuka ZenUI 5.0 berbasis Android Oreo, ZenFone Live L1 sudah ditopang dengan baterai berkapasitas standar, yakni Polymer 3.000 mAh. Dukungan lainnya adalam triple-slot sehingga memberi kenyamanan bagi pengguna yang ingin menggunakan dua SIM Card bersamaan dengan microSD Card.

Untuk sektor kameranya, smartphone ini datang dengan kamera utama tunggal di bagian belakang yang memiliki resolusi 13 MP plus LED flash. Sedangkan kebutuhan untuk foto selfie, ASUS ZenFone Live L1 sudah dibekali dengan kamera depan 5 MP.

Baca juga

Penasaran dengan harganya? Sayangnya ASUS belum mau berkomentar soal itu. Namun sudah dipastikan, keduanya akan meluncur dalam waktu dekat. Tentu saja yang tak kalah menarik dan juga ditunggu-tunggu oleh konsumen gadget di Tanah Air adalah kehadiran ZenFone 5Z. Apakah ASUS akan memboyongnya ke sini? Tunggu saja!

Advertisement
Comments
Tech News

HTC U12+ Resmi Meluncur, Punya Pilihan Warna Transparan

Published

on

HTC U12 Launch DL
HTC, pabrikan smartphone asal Taiwan secara resmi telah merilis perangkat unggulannya, HTC U12+. Smartphone ini hadir dengan desain kaca yang ciamik, bahkan salah satu varian warnanya hadir dengan kaca transparan, yakni Translucent Blue. HTC U12+ memang bisa dikatakan memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan U11+ yang diluncurkan pada tahun lalu. Perangkat ini hadir dengan desain kaca 3D sehingga terlihat lebih premium dan memiliki bodi yang ramping. Soal spesifikasi, HTC U12+ hadir dengan layar Super LCD6 yang memiliki ukuran 6 inci dengan resolusi QuadHD+. Aspek rasio layar smartphone ini juga sudah 18:9 dan didukung HDR10. Sedangkan chipset yang dibenamkan adalah...
Continue Reading
Tech News

Vivo APEX akan Meluncur Pertengahan Bulan Juni 2018

Published

on

Vivo APEX Header Leak
Awal tahun 2018 ini, tepatnya di ajang MWC 2018 yang berlangsung di Barcelona, Vivo telah memperlihatkan prototype dari smartphone masa depannya, yakni Vivo APEX. Dikemas dengan konsep bezel-less, Vivo pun mengklaim bahwa rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 91 persen. Tak hanya itu, Vivo juga membuat kejutan dengan menghadirkan kamera depan pada Vivo APEX yang berbeda dibandingkan kebanyakan smartphone pada umumnya. Ya! selfie-camera yang disematkan mengusung konsep pop-up yang bisa di naik turunkan. Daya tarik lainnya, smartphone ini juga memiliki pemindai sidik jari di dalam layar. Area sensor pemindai sidik jarinya pun bisa diakses pada setengah layar ke bawah. Tak hanya...
Continue Reading
Tech News

SoC Baru MediaTek Siap Meluncur, Helio P22 Cocok untuk Budget Smartphone

Published

on

MediaTek Header
Tak mau tertinggal dengan kompetitornya, MediaTek selaku pabrikan chipset atau SoC untuk perangkat mobile terus berbenah. Terbukti pada tahun ini MediaTek berhasil memasarkan Helio P60 buatannya yang dikemas dengan teknologi proses 12nm dan dikenal sebagai salah satu SoC hemat energi, dengan performa yang menarik. Salah satu pabrikan smartphone yang telah merasakan keunggulan dari MediaTek Helio P60 adalah OPPO yang belum lama ini telah memperkenalkan OPPO F7 Series. Dalam pengujian AnTuTu, smartphone ini mampu meraih skor lebih dari 139 ribu poin. Bisa dibilang, arsitektur chipset yang dikembangkan oleh MediaTek ini sudah tepat. Tak hanya puas dengan kinerja Helio P60, kabarnya MediaTek...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer