ZenFone 3 Zoom, Smartphone Dual-camera Pertama dari ASUS

ASUS telah merilis ZenFone 3, ZenFone 3 Max, ZenFone 3 Deluxe, dan ZenFone 3 Ultra di tahun ini. Dan kini ASUS terlihat sedang mempersiapkan varian lain dari ZenFone 3 Series, yakni ZenFone 3 Zoom dengan nomor model ZE553KL yang terlilhat di TENAA.

Dilansir dari PhoneRadar, ZenFone 3 Zoom bakal jadi smartphone pertama ASUS yang mengusung dua kamera belakang. ASUS sepertinya tidak lagi mengunggulkan fitur zoom optik seperti ZenFone Zoom sebelumnya dan mencoba mencari peruntungan dengan menyematkan fitur dual kamera belakang yang saat ini memang sedang menjadi tren.

Seperti smartphone ZenFone 3 lainnya, ZenFone 3 Zoom juga dibalut dengan material metal. Dibekali layar Super AMOLED 2,5D berukuran 5,5 inci Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Untuk urusan performa, smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow ini mengandalkan prosesor64-bit Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2.0 GHz berpadu dengan GPU Adreno 506.

ZenFone 3 Zoom sendiri terdiri dari tiga varian yang dibedakan berdasarkan besarnya RAM dan memori internal. Pilihannya yakni varian RAM 2 GB dan ROM 16 GB, RAM 3 GB dan ROM 32 GB, serta terakhir varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Untuk kamera, pada situs TENAA disebutkan smartphone ini memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 16 MP, sedangkan pada situs sertifikasi Bluetooth tertulis ZenFone 3 Zoom memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 12,2 MP dan 13 MP. Untuk mendukung kinerja kamera belakangnya, ASUS menyematkan dual-LED flash dan laser autofocus. Adapun pada bagian depan dibekali kamera 13 MP.

Menariknya, perangkat ini tidak hanya didukung kamera yang mumpuni di atas kertas, tetapi juga dibekali baterai berkapasitas sangat besar yakni 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu tentu pengguna tidak khawatir untuk menggunakannya seharian penuh. ASUS juga menyematkan fitur keamanan sensor sidik jari pada bagian belakang bodi. Apakah ASUS akan merilis smartphone ciamik ini pada ajang CES 2017 mendatang? Kita berharap saja itu akan terwujud.

(last edit: 9 December, 2016 / 9:50 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
76%
Mau
8%
Biasa Aja
4%
Payah!
12%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.