Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Yuk Intip Performa Snapdragon 675 Versi Geekbench

Qualcomm telah memperkenalkan Snapdragon 675 beberapa waktu lalu. Kini, chipset tersebut telah tercatat di Geekbench mengenai kinerjanya.

Updated

Menjelang akhir bulan Oktober 2018 lalu Qualcomm telah membuat kejutan dengan merilis chipset terbarunya, Snapdragon 675. Ya! Chipset ini hadir sebagai SoC mid-range dan saudara dekat dengan Snapdragon 670 dan Snapdragon 710.

Hanya saja Snapdragon 675 dibuat dengan fabrikasi 11nm. Selain itu, SoC ini juga diklaim sebagai Qualcomm generasi ke-4 dengan desain inti Kryo. Dan saat ini, smartphone pertama yang menjalankan chipset tersebut sudah tercatat di Geekbench.

Sayangnya tidak terungkap dengan jelas nama dari smartphone tersebut. Tetapi, dari informasi yang ditampilkan, setidaknya kita bisa melihat kinerja dari Snapdragon 675 tersebut. Tercatat, skor single-core hanya mencapai 2.267 poin dan pengujian multi-core hasilnya adalah 6.103 poin.

Tidak banyak yang bisa diungkap dari lembar skor yang ditampilkan oleh Geekbench. Hanya saja, smartphone yang di dalamnya terpasang Snapdragon 675 ini telah berjalan dengan Android 9.0 Pie dan memiliki RAM sebesar 4 GB.

Tentu saja, ini baru sebatas pengujian dan ada baiknya kita menunggu beberapa pabrikan smartphone alias OEM yang kepincut untuk mengadopsi chipset tersebut. Dengan begitu, kita pun bisa lebih tahu kinerja sebenarnya dari Snapdragon 675.

Baca juga

Sedikit menyegarkan ingatan kalian, Snapdragon 675 dibangun menggunakan desain inti 2 + 6 core ARM Cortex-A76 baru. Selain itu, Qualcomm juga meracik SoC ini dengan menyematkan GPU Adreno 612 yang diklaim telah dioptimalkan untuk kinerja gaming yang lebih baik.

Comments

Populer