/ Vivo

XPlay 7, Inikah Smartphone Vivo dengan Fingerprint di Layar?

Akhir Juni 2017 lalu Mobile World Congress (MWC) 2017 versi Asia sukses digelar di Shanghai. Perhelatan pameran teknologi untuk industri gadget ini diikuti oleh banyak produsen ternama, salah satunya Qualcomm dan Vivo.

Memanfaatkan ajang ini, Qualcomm pun memamerkan teknologi sensor fingerprint terbarunya. Tak kalah menarik, teknologi keamanan yang terkait dengan pemindaian sidik jari tersebut didemontrasikan menggunakan smrtphone prototype racikan Vivo, yang diduga itu adalah Vivo XPlay 7.

Disela-sela demontrasi tersebut, Qualcomm juga menegaskan bahwa teknologi sensor fingerprint di dalam layar ini mulai bisa diadopsi pada kuartal keempat 2017. Adalah Vivo yang nantinya digadang-gadang sebagai produsen smartphone pertama yang mengadopsi teknologi tersebut.

Vivo XPlay 7 2

Keinginan Vivo untuk mengadopsi teknologi sensor fingerprint di dalam layar juga diperkuat dengan sebuah bocoran yang belum lama ini beredar di internet. Diduga, XPlay 7 yang kemungkinan besar akan dibuat oleh Vivo sebagai smartphone yang bakal mengadopsi teknologi racikan Qualcomm tersebut.

Nampak jelas, XPlay 7 atau yang memiliki kode penamaan Vivo X20 dikemas dengan desain layar penuh. Tak hanya itu, Vivo juga mempercantik smartphone tersebut dengan sentuhan layar dual curved glass. Daya tarik lainnya, Vivo juga kemungkinan akan melengkapinya dengan dual-camera belakang dan depan.

Memang masih amat prematur jika kita menduga-duga spesifikasi hardware yang ditanam ke dalam smartphone ini. Diharapkan, Vivo bisa membekali XPlay 7 dengan chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB.

Kendati demikian, kita tidak bisa begitu saja mengesampingkan kemungkinan adanya varian RAM diatas 6 GB, seperti 8 GB misalnya. Hal ini mengingat sudah ada smartphone yang menggunakan RAM sebesar itu, seperti Nubia Z17 dan OnePlus 5. Beranikah Vivo melakukan itu?

(last edit: 3 August, 2017 / 12:21 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
7%
Biasa Aja
8%
Payah!
23%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.