Connect with us
ZFLive
Tech News

Xperia XZ1 dan XZ1 Compact Sudah Resmi Diperkenalkan oleh Sony

Droidlime.com,

/

Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact

Gelaran IFA 2017 yang saat ini berlangsung di Berlin, Jerman benar-benar dimanfaatkan oleh banyak pabrikan smartphone kelas dunia untuk memperkenalkan produk terbarunya. Adalah Sony yang kali ini turut memperkenalkan Xperia XZ1 dan XZ1 Compact.

Tak berbeda dengan Xperia XZ Premium, Sony juga mengembangkan dua smartphone barunya ini dengan sokongan chipset kelas atas, Snapdragon 835 Octa-core 2,45 GHz. Tak ketinggalan, Sony juga menyematkan dukungan sertifikasi IP68 ke dalam kedua smartphone tersebut.

Xperia XZ1 dikemas oleh Sony dengan ukuran layar 5,2 inci Full HD. Untuk melindungi layarnya, pabrikan elektronik asal Jepang ini juga membekali dengan Gorilla Glass 5 serta dukungan TRILUMINOS dan X-Reality.

Sony Xperia XZ1

Guna mengimbangi kinerja chipset yang dibenamkan, Xperia XZ1 juga disokong dengan RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB yang masih dapat diperluas via slot microSD.

Kamera utamanya memiliki resolusi 19 MP dengan dukungan Exmor RS, Predictive Phase Detection, Laser Autofocus, EIS, dan LED flash. Kamera utamanya ini juga memiliki kemampuan merekam video slow motion hingga 960 fps.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dengan dukungan Exmore RS, aperture f/2.0, dan wide-angle dengan area yang luas. Tak ketinggalan, Sony juga melengkapinya dengan jaringan 4G LTE Cat. 16, NFC, USB Type-C serta sensor fingerprint yang menyatu dengan tombol Power.

Xperia XZ1 juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 2.700 mAh. Meskipun ukuran kapasitas baterai yang ditanma tidaklah begitu besar, Sony tetap menyajikan fitur Qnovo Adaptive Charging dan Quick Charge 3.0.

Sedangkan produk kedua, yakni Xperia XZ1 Compact memiliki desain bodi yang lebih ramping. Ukuran layarnya hanya 4,6 inci yang memiliki resolusi HD dengan teknologi IPS LCD dan diproteksi dengan Scratch-Resistant Glass.

Tak berbeda dengan Xperia XZ1, Sony juga menyematkan teknologi TRILUMINOS dan X-Reality ke dalam layar XZ1 Compact. Hal ini bertujuan untuk memanjakan mata penggunanya. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB.

Sony Xperia XZ1 Compact 1

Sony juga menempatkan sensor fingerprint pada tombol Power yang ada di sisi samping. Sementara, baterai berkapasitas 2.700 mAh juga dilengkapi dengan dukungan Quick Charge 3.0 serta Qnovo Adaptive Charging.

Untuk urusan memotret, Xperia XZ1 Compact memiliki kamera utama yang sama dengan Xperia XZ1, yakni 19 MP. Sedangkan kamera depannya hanya 8 MP dengan dukungan wide-angle hingga 120 derajat.

Sangat disayangkan, meskipun sudah diperkenalkan, Sony belum mau membocorkan harga kedua smartphone berbasis Android Oreo ini. Mereka baru mau berbicara banyak mengenai ketersedian dan harga Xperia XZ1 dan XZ1 Compact saat mulai dipasarkan pada tanggal 17 September 2017 nanti.

Advertisement
Comments
Tech News

Lei Jun Konfirmasi, Xiaomi Punya Acara Menarik di Akhir Bulan Mei ini

Published

on

Xiaomi Event
Xiaomi belum lama ini menegaskan bahwa mereka berencana untuk menggelar sebuah acara di Cina. CEO perusahaan, Lei Jun pun telah mengungkapkan bahwa berbagai produk baru akan diumumkan pada acara tersebut. Meski begitu, tangga pasti dari acara tersebut belum pernah diungkap. Nah! Baru-baru ini ada sebuah laporan yang menyebutkan bahwa pabrikan smartphone asal Cina tersebut yang kini masuk lima besar pasar smartphone global akan menggelar sebuah acara pada tanggal 31 Mei 2018. Bahkan Lei Jun juga ikut menegaskan bahwa acara tersebut akan digelar di kota Shanghai, Cina. Sebelumnya sebuah bocoran juga ikut-ikutan muncul di internet yang juga mengugkapkan bahwa Xiaomi telah...
Continue Reading
Tech News

Kelar Merilis Nokia X6, HMD Siapkan Dua Nokia X Series Terbaru

Published

on

Nokia X depan
Nokia X6 sudah secara resmi hadir di pasar Cina. Smartphone ini hadir untuk mengisi kekosongan di antara harga Nokia 6 (2018) dan Nokia 7 Plus. Di pasar Cina, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 204 atau sekitar Rp2,8 juta. Namun, ditengah-tengah kehadiran Nokia X6, HMD Global juga digosipkan sedang menggarap Nokia X5 dan Nokia X7. Rencananya, kedua smartphone ini baru akan meluncur di akhir tahun 2018. Besar kemungkinan, HMD Global akan meramu desain Nokia X5 dan Nokia X7 mirip dengan Nokia X6, yakni memiliki layar penuh plus poni. Soal spesifikasi dan fitur yang dibenamkan ke dalam kedua smartphone...
Continue Reading
Tech News

Tak Hanya Jeroannya, Harga Samsung Galaxy J4 Ikutan Bocor

Published

on

Samsung Galaxy J4 Design Leak
Setelah meluncurkan keluarga Galaxy A dan Galaxy S terbaru pada kuartal pertama 2018, Samsung kini mulai fokus untuk meluncurkan keluarga Galaxy J yang mengincar kelas menengah ke bawah. Bisa dibilang, Galaxy J Series ini smartphone racikan Samsung yang dijual dengan harga terjangkau. Berbicara soal keluarga Galaxy J, belum lama ini Samsung memiliki rencana untuk menelurkan Galaxy J6 yang akan dirilis menjelang akhir bulan Mei 2018 ini. Meskipun lewat situs resminya diinformasikan bahwa smartphone ini mengusung desain layar Infinity Display, perangkat ini sama sekali belum diketahui spesifikasi hardware-nya. Namun ada satu hal yang menarik! Selain akan merilis Galaxy J6, Samsung rupanya...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer