Xperia F8831, Smartphone Flagship Paling Baru dari Sony

Sony tercatat sudah mengumumkan lini produk Xperia X series sejak awal tahun 2016. Anehnya, hingga saat ini keberadaan jajaran Xperia X masih sangat langka. Di Indonesia, Sony seperti tidak berencana untuk merilis smartphone flagship-nya itu.

Belum juga bisa membeli Xperia X, Sony sudah menyiapkan satu smartphone flagship terbaru lainnya. Smartphone ini memiliki codename Xperia F8831 dan akan menjadi andalan Sony tahun depan atau secepatnya untuk akhir tahun ini.

Sony Xperia F8831 memiliki kasta lebih tinggi ketimbang Xperia X Perfomance. Dimensi layarnya lebih besar, tapi tetap dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Begitu pun dengan kameranya yang punya kemampuan merekam video 4K, baik untuk kamera depan maupun belakang.

Sekilas Sony Xperia F8831 terlihat seperti smartphone Sony pada umumnya. Saat dicermati dari dekat, ternyata ada sedikit perbedaan, terutama pada sisi samping kiri dan kanan yang melengkung. Sementara bagian atas dan bawahnya tetap datar. Modul kamera utamanya masih berukuran kecil ditemani dual-LED flash di bawahnya. Sedangkan untuk pengisian baterai, smartphone ini sudah mendukung USB Type-C.

(last edit: 19 July, 2016 / 8:16 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
65%
Mau
18%
Biasa Aja
9%
Payah!
9%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.