Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

XL Sediakan Informasi Mudik Digital, Begini Cara Aksesnya

Updated

Mudik alias pulang kampung jadi aktivitas rutin yang terjadi menjelang Lebaran, tak terkecuali di tahun ini. Tentu saja untuk memudahkan perjalanan menuju kampung halaman bersama keluarga, pemudik harus “pintar” mengetahui segala informasi yang terjadi, terutama saat dalam perjalanan.

Alih-alih ingin pulang kampung dengan nyaman, akhirnya malah terjebak dalam kemacetan panjang. Menyikapi hal ini, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerja sama dengan Dirjen Perhubungan Darat dan beberapa instansi terkait menggulirkan informasi mudik dalam format digital.

“Kami di XL Axiata menyambut baik upaya pemerintah untuk mulai memanfaatkan teknologi digital guna menyampaikan pesan atau informasi kepada publik mengenai barbagai hal, salah satunya informasi seputar mudik ini oleh Kementerian Perhubungan,” jelas Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya.

Pelanggan XL Axiata bisa mengakses informasi seputar mudik tersebut melalui SMS LBA (location based advertising) yang disebarkan di titik-titik mudik sesuai dengan informasi yang disampaikan. Selain itu, pelanggan juga bisa mengakses situs Sisternet atau melalui saluran My XL.

Informasi seputar mudik yang bisa ditemukan oleh konsumen meliputi call center dan nomor telepon darurat terkait daftar tarif jalan tol Jawa, daerah rawan kecelakaan, serta posko kesehatan dan rest area yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan.

Selain itu, ada juga informasi seputar kesehatan sebelum dan selama mudik, himbauan untuk menyediakan uang elektronik, hingga informasi mengenai objek wisata di sepanjang jalur mudik. Tentu saja semua informasi tersebut diharapkan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh pemudik sehingga perjalanan pulang kampung jadi nyaman.

Masih seputar mudik, XL Axiata juga bekerjasama dengan kepolisian dan instansi terkait di sejumlah daerah yang dilintasi arus utama mudik di Jawa. Salah satunya adalah kerjasama dengan Polres Indramayu, Jawa Barat, dalam menyediakan papan-papan dan baliho penunjuk arah.

Baca juga

“Mengingat wilayah Kabupaten Indramayu merupakan salah satu daerah yang dilintasi jalur utama mudik via Pantai Utara Jawa, papan penunjuk arah sangat dibutuhkan. Apalagi, banyak jalur alternatif di wilayah ini yang bisa dilalui oleh pemudik jika jalur utama Pantura mengalami kepadatan atau bahkan macet,” pungkas Yessie.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer