XL jadi Pelopor Video Xtreme HD 360 Derajat di Indonesia

XL akan jadi yang pertama dalam menyajikan pengalaman Xtreme HD 360 Video di Indonesia melalui layanan HotRod 4G LTE miliknya. Hal ini disampaikan oleh Nicanor V. Santiago selaku Chief Brand and Customer Experience Officer XL dalam acara Halal Bihalal XL yang diadakan pada 14 Agustus 2015 di kediaman Dian Siswarini, CEO dan Presiden Direktur XL.

Pada jaringan 4G LTE, tak hanya mengutamakan kecepatan dan jangkauan, pengalaman pengguna juga menjadi salah satu komponen yang penting untuk XL. Xtreme HD 360 Video sendiri merupakan salah satu wujud komitmen XL untuk mengutamakan pengalaman pengguna dalam menikmati jaringan 4G LTE XL terutama untuk dalam menikmati streaming video.

Sesuai dengan namanya, melalui Xtreme HD 360 Video, Anda dapat menonton video dengan sudut pandang 360 derajat. Layaknya Google Street View yang ada di dalam Google Maps, Anda dapat mengganti sudut pandang hanya dengan menggeser gadget Anda. Jika perangkat yang Anda gunakan tidak memiliki sensor gyroscope, Anda dapat menggesernya secara manual dengan jemari.

Tak hanya sebatas itu, XL juga berencana untuk membuat sebuah portal video untuk menampung berbagai video 360 derajat berkualitas HD. Dengan adanya portal video tersebut, XL berharap bisa merangkul berbagai komunitas untuk meramaikan konten video 360 derajat, seperti komunitas paralayang, drone, dan lain-lain.

Video 360 berkualitas HD sendiri dapat dibuat dengan sebuah kamera mungil layaknya GoPro namun memiliki lensa dengan jangkauan 360 derajat. Kamera tersebut dapat dikontrol melalui aplikasi khusus yang ter-install pada gadget berbasis Android atau iOS. Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat merekam maupun meng-upload video yang dihasilkan.

(last edit: 15 August, 2015 / 8:45 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
0%
Biasa Aja
100%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.