Xiaomi Yi M1, Kamera Mirrorless ala Leica yang Hemat Bujet

Now Reading
Xiaomi Yi M1, Kamera Mirrorless ala Leica yang Hemat Bujet

Sukses dengan dua varian action camera, Yi kini datang kembali. Perusahaan yang masih ada hubungannya dengan Xiaomi ini baru saja melahirkan kamera mirrorless Yi M1. Untuk sebuah kamera mirrorless, harga yang ditawarkan sangatlah menggoda, yakni Rp4,5 juta.

Dengan membayar seharga tersebut, Anda tidak hanya mendapat bodi kamera, tapi juga lengkap dengan lensa zoom 12-40mm F/3.5-5.6. Yi juga menawarkan paketan lensa lainnya, yakni lensa 42,5mm F/1.8 dengan harga sekitar Rp5,9 jutaan.

yi-m1-01

Spesifikasi yang dibawa Yi M1 cukup mentereng. Kamera ini bisa menghasilkan foto hingga resolusi 20 MP dan video beresolusi 4K dengan 30 fps. Sisi konektivitas juga ditunjang dengan WiFi dan Bluetooth untuk berinteraksi dengan notebook atau smartphone.

Baca juga: GoPro Rilis Action Cam Hero 5 Black dan Hero 5 Session

Tapi yang cukup disayangkan, Yi M1 tidak dibekali electronic viewfinder. Mau tak mau, Anda hanya bisa membidik objek foto melalui layar berukuran 3 inci beresolusi 720 x 480 piksel yang ada di sisi belakang. Kamera dengan bodi mirip Leica ini bakal dipasarkan melalui JD.com mulai 23 September 2016.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
11%
Biasa Aja
5%
Payah!
5%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan ASUS ZenFone 3. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response