Xiaomi Tambah Daya Gedor Redmi 4X jadi Lebih Sangar

Seri Redmi merupakan smartphone Xiaomi yang paling banyak dicari dan digemari di berbagai negara berkembang. Dengan spesifikasi hardware cukup tinggi, Xiaomi dapat menjualnya dengan harga yang terjangkau. Untuk saat ini, Xiaomi Redmi telah memasuki versi 4X yang telah dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 435.

Pada awalnyam dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Xiaomi menyematkan RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB yang dapat ditambah microSD. Namun sekarang Xiaomi baru saja mengumumkan kehadiran Redmi 4X varian RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang juga dapat ditambahkan microSD.

Secara garis besar, varian RAM 4 GB ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Redmi 4X versi sebelumnya yang terdiri dari layar 5 inci HD (1.280 x 720 piksel) dan memiliki kaca lengkung 2,5D. Dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core dan baterai berkapasitas 4.100 mAh turut dihadirkan dalam smartphone yang satu ini.

Dari sektor kameranya, Redmi 4X versi 4 GB memiliki kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.0, lensa 5P, PDAF, dan LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolui 5 MP dengan aperture f/2.2. Tak ketinggalan, bodi berbahan metal, sensor fingerprint, dan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE telah hadir pada Redmi 4X.

Smartphone yang satu ini akan dijual mulai tanggal 9 Mei 2017 di Cina dengan harga yang mencapai 1.099 Yuan atau sekitar Rp2,1 jutaan. Nantinya Redmi 4X varian ini akan tersedia dengan tiga pilihan warna yang terdiri dari Cherry Blossom, Champagne Gold, dan Matte Black.

(last edit: 9 May, 2017 / 9:05 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
68%
Mau
13%
Biasa Aja
10%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.