/ Xiaomi

Xiaomi Siapkan Riva, Lebih Murah dari Redmi 4A?

Tahun 2017 ini pabrikan smartphone asal Cina, Xiaomi, sangat getol meluncurkan banyak produk. Maret 2017, Xiaomi merilis Mi 5c dan pada bulan April 2017 mereka menggebrak pasar smartphone dual-camera dengan merilis Mi 6. Bahkan, kedua smartphone tersebut mendapat sambutan positif dari para fans setianya.

Kini, lewat situs pengujian Geekbench sudah bocor satu produk terbaru Xiaomi dengan codename "Riva". Dari bocoran tersebut, terlihat jelas bahwa smartphone ini akan dibekali prosesor quad-core dengan clockspeed 1,4 GHz. Banyak yang menduga, Riva akan ditopang dengan chipset Snapdragon 425 atau 427 dari Qualcomm.

Jika melihat chipset yang disematkan, besar kemungkinan smartphone ini ditujukan untuk menyasar pasar kelas menengah ke bawah. Hal menarik lainnya, Xiaomi Riva akan dibekali dengan RAM sebesar 3 GB dan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat.

Penasaran dengan skor Riva yang diuji lewat Geekbench? Tercatat, dalam pengujian single-core hanya medapat 560 poin, sedangkan pengujian Multi-core nilai yang dicapai 916 poin. Bahkan skor ini masih kalah dengan Redmi 4A yang mencapai skor 670 poin untuk pengujian single-core dan 1.735 poin untuk pengujian 1.735 poin multi-core.

Jika dilihat dari hasil skor yang dihasilkan, sepertinya Xiaomi Riva akan jadi smartphone yang dipasarkan lebih murah dibandingkan Redmi 4A. Benarkah begitu? Tentu saja kebenarannya akan kita terus tunggu hingga smartphone tersebut benar-benar diluncurkan secara resmi.

(last edit: 3 July, 2017 / 6:47 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
8%
Biasa Aja
5%
Payah!
32%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.