Xiaomi Siapkan Redmi Pro 2 dengan Kamera 12 MP Dual Pixel

Now Reading
Xiaomi Siapkan Redmi Pro 2 dengan Kamera 12 MP Dual Pixel

Tahun 2016 kemarin Xiaomi gencar merilis smartphone kelas flagship. Mulai dari Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi Note 2, hingga Mi MIX. Sementara seri Redmi juga mendapat pembaruan, seperti Redmi Note 4, Redmi 4, dan Redmi Pro. Nama terakhir jadi seri Redmi yang paling unik karena memiliki dua kamera belakang.

Xiaomi Redmi Pro hadir membawa dual-camera utama dengan kombinasi 13 MP + 5 MP dengan aperture f/2.0, PDAF, dan dual-LED flash. Meski tak begitu sukses, dikabarkan Xiaomi akan menghadirkan Redmi Pro 2 dengan kamera tunggal utama 12 MP. Kameranya mengandalkan sensor Sony IMX362 1/2.55” yang memiliki lebar 1,4µm piksel serta punya teknologi Dual-Pixel Autofocus.

Kamera ini lebih baik dibandingkan lebar sensor kamera Mi Note dan Mi MIX yang mencapai 1µm piksel. Sementara itu, Xiaomi melakukan perubahan cukup besar dengan menggunakan kamera tunggal pada Redmi Pro 2 dibandingkan Redmi Pro yang menggunakan dual-camera. Sementara itu, bodinya masih terbuat dari bahan logam.

Baca juga: Hands-on Nokia 6

Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini akan memiliki layar berteknologi OLED dengan bezel yang tipis dan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Untuk harga Xiaomi Redmi Pro 2 sendiri akan terdiri dari 1.800 Yuan atau Rp3,4 jutaan untuk varian RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB dan 1.600 Yuan atau sekitar Rp3,1 jutaan untuk varian RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB. Bisa dibilang harganya sangat terjangkau apabila dilihat dari spesifikasi hardware yang ditawarkan.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
5%
Biasa Aja
6%
Payah!
16%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
4 Comments
Leave a response

Leave a Response