Xiaomi Siapkan Pesaing Samsung Galaxy Edge

Samsung mungkin menjadi produsen gadget pertama yang menggunakan layar lengkung pada produk smartphone-nya. Tak lama berselang, LG dikabarkan sedang mempersiapkan G Edge. Kini, giliran Xiaomi ikut persaingan di pasar smartphone layar lengkung.

Berdasarkan rumor yang beredar, Xiaomi dikabarkan sedang menyiapkan smartphone dengan layar lengkung bernama Mi Edge. Diperkirakan, smartphone flagship Xiaomi lainnya, Mi 5, akan tiba bersamaan dengan Mi Edge.

Xiaomi Mi Edge diperkirakan akan menggunakan desain unibody dan layar 5,2 inci dengan resolusi quad HD yang diproduksi oleh Sharp. Sementara untuk menunjang performanya, Xiaomi akan menyematkan chipset Snapdragon 808 dan RAM berkapasitas 3 atau 4 GB pada Mi Edge. Mi Edge juga akan dilengkapi dengan fingerprint dan kamera utama 16 MP.

Samsung sendiri sudah memiliki tiga lini smartphone yang menggunakan layar lengkung, yakni Galaxy Note Edge, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy S6 edge+. Apakah LG G Edge dan Xiaomi Mi Edge bisa lebih sukses dari ketiga smartphone layar lengkung buatan Samsung? Kita tunggu saja.

(last edit: 30 August, 2015 / 2:13 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
72%
Mau
13%
Biasa Aja
3%
Payah!
13%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.