Connect with us
ZF5
Tech News

Xiaomi Siap Rilis Smartphone dengan Otak Helio P60 pada Kuartal ke-2 2018

Droidlime.com,

/

MediaTek Logo

MediaTek pada tahun ini telah mengumumkan secara resmi kehadiran chipset yang ditujukan untuk smartphone kelas menengah, yakni Helio P60. Adalah OPPO yang pertama kali mengadopsi chipset besutan MediaTek tersebut. Tak hanya bercokol di dalam OPPO R15, chipset ini juga digunakan pada OPPO F7 yang belum lama ini sudah meluncur.

Apakah hanya OPPO yang tertarik untuk mengadopsi Helio P60? Rupanya tidak! Xiaomi kabarnya juga akan menggunakan Helio P60 dan rencananya smartphone tersebut akan meluncur pada kuartal kedua tahun ini. Informasi ini diungkap langsung oleh salah satu perusahaan di Taiwan yang ikut memasok beberapa komponen untuk Xiaomi.

Tak hanya Xiaomi, produsen smartphone asal Cina lainnya yang juga kepincut untuk menggunakan Helio P60 adalah Vivo. Bisa dibilang, ini bisa jadi pertanda baik dan kebangkitan MediaTek di industri chipset mobile. Bagaimana tidak? OPPO, Xiaomi dan Vivo bukanlah produsen smartphone yang bisa dipandang sebelah mata oleh para kompetitornya.

MediaTek P60 Rundown

Sekilas, MediaTek Helio P60 telah dikemas menggunakan arsitektur teknologi proses 12 nm dari TSMC. Salah satu penawaran yang disajikan adalah efesiensi konsumsi daya baterai 15 persen lebih baik dibandingkan chipset dengan arsitektur 14 nm.

Helio P60 ini juga memiliki konfigurasi Octa-core dengan komposisi Quad-core Cortex-A73 berkecepatan 2 GHz + Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 2 GHz. Tak hanya itu, MediaTek juga memuat GPU MP3 Mali-G72 dengan kecepatan 800 MHz.

Baca juga

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh MediaTek adalah dukungan AI yang mereka sebut NeuroPilot. Beberapa tugas kecerdasan buatan yang ditanam oleh Xiaomi di dalam Helio P60 adalah facial detection, real-time beautify dan akselerasi AR atau MR. Chipset ini juga mendukung dual-camera hingga resolusi 24 MP + 16 MP atau satu kamera dengan resolusi 32 MP.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.