Xiaomi Siap Rilis Redmi 4 pada 25 Agustus Mendatang?

Xiaomi merilis beberapa varian Redmi 3, seperti Redmi 3 biasa, Redmi 3 Pro, Redmi 3X, dan Redmi 3S. Jika Anda mengincar salah satunya untuk dibeli, ada baiknya untuk menunggu hingga Redmi 4 resmi dirilis. Smartphone satu ini kabarnya bakal diperkenalkan 25 Agustus nanti.

Berdasarkan bocoran informasi sebelumnya, Xiaomi Redmi 4 disebutkan memiliki prosesor 10-core MediaTek Helio X20. Nampaknya informasi tersebut keliru. Xiaomi Redmi 4 sudah melewati tahap pengujian di Geekbench dan informasi yang tertera mengungkap bahwa Redmi 4 menggunakan prosesor buatan Snapdragon.

redmi-4-benchmark

Ya, prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 625, memiliki delapan inti core sekaligus sebagai penerus Snapdragon 616. Prosesor ini berlari pada kecepatan 2.0 GHz dan memiliki GPU Adreno 506 untuk menjalankan grafis 3D seperti game. Sementara layarnya berdimensi 5 inci dengan resolusi full HD.

Informasi lain yang bisa didapat yakni kapasitas RAM yang mencapai 3 GB, tergolong cukup besar untuk sebuah smartphone entry-level. Dikutip dari GSMArena, hasil benchmark Geekbench yang diraih Xiaomi Redmi 4 bahkan bisa mengungguli Xiaomi Redmi Note 3 yang hadir dengan prosesor 8-core MediaTek Helio X10.

(last edit: 10 August, 2016 / 9:47 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
72%
Mau
12%
Biasa Aja
8%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.