Xiaomi Segera Gulirkan MIUI 9 Berbasis Android 7.0

Now Reading
Xiaomi Segera Gulirkan MIUI 9 Berbasis Android 7.0

Walau sedang sibuk merilis banyak smartphone belakangan ini, Xiaomi tetap berusaha memberikan yang terbaik dalam hal pembaruan software. Saat ini Xiaomi dikabarkan sedang menyiapkan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dibalut user interface khas miliknya, yakni MIUI 9.

Ya, Xiaomi memang berusaha jadi salah satu produsen yang bisa menghadirkan update Nougat lebih awal dari produsen lainnya. OS Android 7.0 Nougat sendiri saat ini sudah berumur empat bulan dan memang masih sedikit smartphone yang sudah menggunakannya. Dalam program beta testing yang sedang dilakukan, setidaknya ada tiga smartphone Xiaomi yang sedang diuji coba.

Ketiga smartphone tersebut adalah Xiaomi Mi 4c, Xiaomi Mi 4s, dan Xiaomi Mi Note generasi pertama. Belum ada kabar kapan smartphone terbaru seperti Xiaomi Mi Note 2, Mi 5, atau Mi MIX bakal kebagian update ini. Pertanyaannya, mengapa justru smartphone yang notabene sudah jadul yang kebagian update lebih dulu?

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3 Bocor Sebelum Rilis

Banyak kemungkinan di balik keputusan Xiaomi ini. Kami pribadi berpendapat kalau Xiaomi memang sengaja menjajalnya pada smartphone lawas terlebih dulu untuk memastikan update ini memang kompatibel dengan hardware yang sudah berumur. Sementara smarthone terbaru di atas kertas sudah pasti bisa menjalankan Android 7.0 Nougat dengan sempurna sehingga tak perlu lagi diuji coba. Pembaruan OS ini kabarnya akan digulirkan pada akhir Desember 2016 atau Januari tahun depan.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
9%
Biasa Aja
16%
Payah!
9%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
8 Comments
Leave a response

Leave a Response