/ Xiaomi

Xiaomi Sedang Garap Mi MIX 2s dengan Layar Mirip iPhone X

iPhone X adalah salah satu smartphone yang tak hanya menarik dari sisi spesifikasi hardware yang dibenamkan, tetapi juga apik dengan layar yang disematkan. Apple berhasil mengemas smartphone tersebut dengan dukungan layar OLED 5,8 dengan aspek rasio 19,5:9.

Melihat keberhasilan Apple tersebut, tak sedikit produsen smartphone yang berlomba-lomba untuk meracik produknya setara dengan iPhone X. Salah satu produsen smartphone yang gegas untuk menciptakan perangkat serupa adalah Xiaomi.

Ya! Produsen smartphone asal Cina ini dikabarkan sedang mengembangkan smartphone dengan layar penuh dan bezel-less terbarunya, Mi MIX 2s. Menariknya, dari bocoran yang beredar di Weibo, bagian atas Mi MIX 2s memiliki kemiripan dengan iPhone X.

Xiaomi Mi MIX 2s Dua Penampakan

Sementara itu, di bagian kiri dan kanan layar atas, Mi MIX 2s akan menampilkan beragam informasi, seperti status, baterai, kekuatan jaringan, dan masih banyak lagi. Namun, sepertinya aplikasi Android yang ada saat ini belum bisa berjalan optimal di atas layar Mi MIX 2s.

Diperkirakan, ketika pengguna Mi MIX 2s nantinya menjalankan aplikasi atau game, perangkat ini tidak bisa menampilkan konten secara penuh pada layar. Tentu saja, ini tantangan yang menarik yang harus dihadapi oleh Xiaomi dan juga developer aplikasi.

Mengapa developer aplikasi? Ya! Pengembang aplikasi Android juga harus didorong untuk menciptakan aplikasi yang bisa disesuaikan untuk memanfaatkan keseluruhan layar. Dengan kata lain, Xiaomi atau Google bisa merilis SDK yang dapat membuat developer menyesuaikannya.

Sekali lagi, Mi MIX 2s yang muncul di situs Weibo masih sebatas rumor dan Xiaomi sendiri belum mengonfirmasi secara resmi, kapan perangkat barunya ini melenggang ke pasaran. Kami pun kesulitan untuk mencari tahu spesifikasi hardware yang dibenamkan. Jadi, kita tunggu saja!

(last edit: 10 November, 2017 / 9:02 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
61%
Mau
4%
Biasa Aja
5%
Payah!
30%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.