Xiaomi Sebar Undangan Peluncuran Mi 5S, Kapan Dirilis?

Now Reading
Xiaomi Sebar Undangan Peluncuran Mi 5S, Kapan Dirilis?

Xiaomi sepertinya benar-benar akan merilis smartphone super flagship akhir September nanti. Smartphone yang bakal dirilis ini kabarnya bernama Mi 5S dan akan menjadi pesaing berat ASUS ZenFone 3 Deluxe Special Edition. Xiaomi pun sudah menyebarkan undangan peluncurannya.

Pada undangan yang dikirim Xiaomi tertera huruf “S” yang bersinar. Huruf S ini sepertinya mengacu pada penamaan Xiaomi Mi 5S. Xiaomi menjadwalkan akan merilis perangkat ini pada 27 September 2016 di Cina. Sebagai penerus Mi 5, Xiaomi tentunya bakal menjejali hardware lebih tinggi pada Mi 5S.

Dikutip dari berbagai sumber, Xiaomi Mi 5S akan mengusung prosesor tertinggi dari Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 821 yang punya clockspeed 2,4 GHz. Ada tiga varian RAM dan storage yang disediakan, mulai dari RAM 4 GB storage 64 GB, RAM 6 GB storage 128 GB, dan RAM 6 GB storage 256 GB.

Dari sisi penampilan, Mi 5S masih akan hadir dengan desain yang sama seperti pendahulunya. Ukuran layarnya juga tetap 5,15 inci beresolusi Full HD. Begitu pun pada sektor kamera yang masih akan mengusung resolusi 16 MP. Kamera ini tentunya ditunjang fitur PDAF dan aperture f/1.8 untuk menyerap cahaya lebih banyak.

Baca juga: Xiaomi Pangkas Harga Mi 5 dan Redmi 3X

Xiaomi kabarnya juga akan membekali Mi 5S dengan sensor fingerprint ekstra cepat dan akurat Ultrasonic 3D. Sensor ini bisa mendeteksi berbagai jenis permukaan material. Tidak ketinggalan, baterai pada Mi 5S juga lebih besar 490 mAh dari pendahulunya, yakni dengan kapasitas 3.490 mAh.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
49%
Mau
15%
Biasa Aja
9%
Payah!
28%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan ASUS ZenFone 3. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.

Leave a Response