Xiaomi Rilis Update Nougat untuk Mi 5, Ini Perubahannya!

Now Reading
Xiaomi Rilis Update Nougat untuk Mi 5, Ini Perubahannya!

Produk smartphone Xiaomi semakin banyak diminati. Selain lantaran kualitas yang ditawarkan terbilang mumpuni, juga karena banderol harganya yang relatif lebih terjangkau dibanding dengan smartphone sekelasnya. Namun tidak dapat dipungkiri jika kekurangan dari Xiaomi yakni jarangnya menghadirkan rilis update Android versi terbaru untuk produk smartphone-nya.

Namun saat ini beredar kabar yang dilansir dari GizChina, Xiaomi berencana untuk memperbarui sistem Android pada smartphone andalan mereka, Mi 5, menjadi Android Nougat. Pembaruan ini akan hadir segera namun tetap dalam balutan MIUI 8. Apa saja peningkatan yang dihadirkan pada update ini?

Seperti dikutip dari Xiaomi Today, sejumlah peningkatan tersebut yakni kecepatan booting semakin singkat, peningkatan fingerprint recognition, peningkatan kecepatan waktu instalasi aplikasi, dan kehadiran kotak pencarian di album foto.

Baca juga: Harga Smartphone Xiaomi Bakal Segera Naik, Kok Bisa?

Untuk kecepatan booting, sebagai perbandingan, pada update terbaru Android 7.0 Xiaomi Mi 5 hanya membutuhkan waktu 103 detik dari saat pengguna menekan tombol power hingga layar muncul tampilan awal pada layar. Sementara itu, Android 6.0 membutuh waktu jauh lebih banyak hingga 321 detik.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
0%
Biasa Aja
19%
Payah!
6%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
3 Comments
Leave a response

Leave a Response