/ Xiaomi

Xiaomi Rilis Speaker Cerdas Rp600 Ribuan

Bersamaan dengan dengan diperkenalkannya MIUI 9 dan diluncurkannya Mi 5X, Xiaomi juga merilis speaker cerdas yang sudah cukup lama dikembangkan, yakni Mi AI Speaker. Menariknya, speaker cerdas ini dapat dikontrol lewat suara. Jadi fungsinya kurang lebih sama seperti speaker cerdas Amazon Echo.

Berbicara soal desain, perangkat ini tentu akan mengingatkan kita pada Echo Amazon. Xiaomi juga menyisipkan cincin LED multiwarna di bagian atas dan akan menyala saat speaker diaktifkan. Mi AI Speaker juga sudah dibekali 6 omnidirectional microphone yang dapat mengenali suara hingga jarak 16 meter.

Mi AI Speaker 2

Lalu, bagaimana dengan performa suaranya? Xiaomi berani menjanjikan bahwa kualitas suara yang dihasilkan bisa terdengar lebih prima. Pasalnya, Mi AI Speaker telah dilengkapi dengan tiga buah speaker, satu diletakkan di bagian dasar dan dua lainnya masing-masing di bagian sisi.

Masuk dalam jajaran perangkat pintar, speaker ini juga telah terintegrasi dengan plug-in yang tersedia. Dengan begitu, memungkinkan penggunanya untuk mengaktifkan panggilan, memberikan notifikasi, atau sekadar sebuah alarm.

Pengembangan lebih lanjut, produsen perangkat teknologi mobile asal Cina ini juga menjanjikan akan menyediakan online library yang sangat besar sehingga pengguna nantinya bisa mengakses melalui Mi AI Speaker ini. Xiaomi menjual speaker cerdas ini dengan harga US$45 atau sekitar Rp600 ribuan.

(last edit: 28 July, 2017 / 11:04 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
25%
Biasa Aja
4%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.