/ Xiaomi

Xiaomi Rilis Smartphone Flagship Dual-camera Barunya Awal September

Lewat akun Twitter resmi miliknya, Xiaomi kembali berkicau. Isi kicauannya cukup mengejutkan bahwa tak lama lagi mereka akan merilis smartphone baru yang dibekali dukungan dual-camera. Adapun waktu peluncuran yang disebutkan adalah tanggal 5 September 2017.

Seperti kita ketahui bersama, tanggal tersebut jatuh sehari sebelum berakhirnya gelaran IFA 2017 di Berlin, Jerman. Menggunakan hashtag #XiaomiGlobalLaunch, timbul pertanyaan apakah pabrikan smartphone asal Cina ini akan merilis perangkatnya tersebut pada ajang IFA 2017?

Tak banyak yang bisa diungkap dari kiacuan yang dilontarkan oleh Xiaomi. Hanya saja, bisa dipastikan bahwa smartphone tersebut adalah flagship dan masuk ke dalam jajaran smartphone dual-camera.

Xiaomi GlobalLaunch 1

Teaser image yang disertakan juga menunjukkan dua lingkaran dengan ukuran yang berbeda. Hal ini tentu saja mengisyaratkan konfigurasi dari dual-camera yang disematkan, yakni satu lensa wide-angle dan yang satunya lagi adalah lensa tele, sama seperti dual-camera pada Mi 6.

Tak sedikit yang menduga, perangkat tersebut adalah Mi MIX 2. Benarkah? Lantas, mengapa Xiaomi mencantumkan hashtag #XiaomiGlobalLaunch? Tentu saja, hal ini berkaitan erat dengan keberhasilan Mi MIX generasi pertama yang mendapat sambutan positif.

Ya! melihat hal itu Xiaomi sepertinya akan memboyong Mi MIX 2 ke pasar global. Daya tarik smartphone ini adalah desain bezel yang lebih tipis dari pendahulunya. Selain itu juga diharapkan, dukungan dual-camera bisa menjadi nilai tambah smartphone ini.

Hadirnya Mi MIX 2 juga menjadi senjata bagi Xiaomi untuk bersaing dengan Galaxy Note 8 buatan Samsung serta V30 racikan LG yang tak lama lagi juga akan diperkenalkan. Yang jelas, Mi MIX 2 tidak dibekali dengan stylus. So, mana yang Anda pilih?

(last edit: 29 August, 2017 / 11:05 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
7%
Biasa Aja
27%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.