Connect with us
Tech News

Xiaomi Rilis Smart Watch 2 dan Health Watch

Dua smartwatch baru telah diluncurkan oleh Xiaomi di bawah brand Huami. Kedua smartwatch tersebut adalah Amazfit Smart Watch 2 dan Amazfit Health Watch yang fokus dengan sensor ECG.

Updated

Di industri wearable device, Xiaomi baru saja memperkenalkan Mi Band 4. Tak berhenti sampai di situ, Huami yang juga dimiliki oleh Xiaomi pun ikut membuat gebrakan. Ya! Huami baru saja merilis sepasang jam tangan pintar alias smartwatch baru, yakni Amazfit Smart Watch 2 dan Amazfit Health Watch.

Amazfit Smart Watch 2 datang seperti Verge dengan desain bulat, tetapi memiliki layar yang sedikit lebih besar dan lebih tajam. Layarnya sudah mengusuang teknologi OLED dengan ukuran 1,39 inci dan memiliki resolusi 454 x 454 piksel. Selain itu, layarnya juga sudah diproteksi Gorilla Glass 3.

Berbicara soal jeroan, smartwatch ini telah dibekali chipset Snapdragon Wear 2500 yang dipadukan RAM sebesar 512 MB. Tidak ketinggalan, Huami telah menyisipkan penyimpanan internal berkapasitas 4 GB. Berjalan dengan OS milik Amazfit, yang kompatibel dengan smartphone Android 4.4 dan iOS 10.

Dibekali chipset besutan Qualcomm, memungkinkan Amazfit Smart Watch 2 memiliki dukungan 4G dengan eSIM dan VoLTE. Baterai berkapasitas 420 mAh menjanjikan masa pakai hingga 28 jam dalam mode 4G. Dukungan lainnya adalah built-in mic dan pengeras suara, serta GPS + GLONASS + BeiDou.

Sensor ECG dicadangkan untuk Edisi ECG khusus dan jam tangan pintar ini dapat merekam 60 menit data EKG, lalu menympannya secara lokal. Ada juga Avenger Limited Edition dengan gelang jam khusus dan tema yang sudah diinstal sebelumnya. Edisi ini hanya tersedia sebanyak 5.000 unit.

Sementara itu, Amazfit Health Watch dibuat dengan desain berbeda, yakni dibuat persegi seperti BIP. Layarnya juga sudah berwarna dan memiliki ukuran 1,28 inci dengan resolusi 176 x 176 piksel. Smartwatch ini hanya dibekali baterai 200 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga tujuh hari pemakaian.

Amazfit Health Watch lebih fokus pada sensor EKG dan sensor dtak jantung optik. Seperti juga Smart Watch 2, kombinasi keduanya sensor tersebut dapat mendeteksi aritmia dan atrial fibrilasi. Jam tangan pintar ini juga dibuat sangat ringan, yakni hanya 25 gram tanpa tali dan tahan air hingga 3ATM.

Baca juga

Amazfit Smart Watch 2 edisi standar dijual seharga CNY 1.000 atau sekitar Rp2 juta. Sementara ECG Edition dibanderol seharga CNY 1.300 atau sekitar Rp2,7 juta dan Avengers Limited Edition dijual seharga CNY 1.500 atau sekitar Rp3 juta. Amazfit Health Watch dijual seharga CNY 700 atau sekitar Rp1,4 juta.

Comments

Populer