/ Xiaomi

Xiaomi Rilis Redmi 5A, Ini Harganya di Pasar Cina

Xiaomi baru saja kembali meluncurkan smartphone murah terbarunya, Redmi 5A. Digadang-dagang, smartphone ini sengaja hadir sebagai suksesor dari Redmi 4A dengan desain yang hampir sama, namun memiliki bodi logam ultra ringan.

Pada bagian belakang Redmi 5A, Xiaomijuga telah menyisipkan dukungan speaker dan kamera utama, serta garis antena yang diposisikan pada bagian atas dan bawah. Untuk urusan layar, smartphone ini dikemas dengan bentang berukuran 5 inci plus resolusi HD.

Untuk urusan dapur pacunya, Redmi 5A sekali lagimemiliki kemiripan dengan Redmi 4A, yakni menggunakan chipset Snapdragon 425 Quad-core 1,2 GHz. Tak ketinggalan, Xiaomi juga membenamkan RAM sebesar 2 GB serta internal storage berpakasitas 16 GB plus microSD.

Xiaomi Redmi 5A

Sayangnya, pabrikan smartphone asal Cina tersebut tak mengumumkan varian Redmi 5A dengan RAM 3 GB. Namun, tak tertutup kemungkinan Xiaomi akan menggulirkan varian tersebut beberapa waktu kemudian, seperti ketika mereka merilis Redmi 4A pada November tahun lalu.

Sementara, Xiaomi masih membekali Redmi 5A dengan dukungan kamera utama tunggal yang memiliki resolusi 13 MP plus PDAF dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Untuk catu daya, smartphone ini telah ditopang dengan baterai non-removable berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim dapat siaga selama delapan jam. Tentu saja, hal itu sangat dimungkinkan karena adanya dukungan fitur hemat konsumsi daya dari Snapdragon 425.

Xiaomi Redmi 5A hadir secara resmi dengan beberapa pilihan warna yang terdiri dari Champagne Gold, Pink, dan Grey. Dipasarkan perdana di Cina, smartphone ini dibanderol dengan harga mencapai 599 Yuan atau sekitar Rp1 jutaan.

(last edit: 17 October, 2017 / 6:13 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
25%
Mau
9%
Biasa Aja
44%
Payah!
25%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.