/ Xiaomi

Xiaomi Rilis Mi Note 3 Versi Hemat, Berapa Harganya?

Hingga akhir tahun ini, Xiaomi telah menelurkan sederet smartphone mid-range berkualitas. Salah satu yang terbaik adalah Xiaomi Mi Note 3. Dirilis sejak bulan September 2017 lalu, Mi Note 3 mendapat respons yang baik dari para penggila gadget khususnya para Mi Fans.

Hal itu wajar saja, sebab Mi Note 3 membawa beragam fitur yang cukup menggiurkan. Berbekal chipset kelas menengah Snapdragon 660, smartphone tersebut juga disokong dengan RAM sebesar 6 GB serta dukungan dual-camera dan sensor face recognition.

Pada sesi penjualan perdananya, Mi Note 3 hadir dalam dua varian, yakni Mi Note 3 dengan internal storage 64 GB yang dibanderol seharga 2.499 Yuan atau setara Rp5 jutaan dan varian 128 GB yang dijual dengan harga 2.899 Yuan atau sekitar Rp5,8 jutaan.

Mi Note 3 2

Untuk sebuah smartphone kelas menengah berlogo Xiaomi, sejujurnya harga Mi Note 3 sedikit lebih mahal dari biasanya. Melihat hal itu, Xiaomi akhirnya memutuskan untuk merilis Mi Note 3 dengan harga terjangkau.

Untuk mewujudkan hal ini, mau tak mau Xiaomi harus memangkas kapasitas RAM pada Mi Note 3 yang awalnya 6 GB menjadi 4 GB. Selain itu, varian baru ini juga hanya menyediakan pilihan storage 64 GB saja.

Sementara untuk spesifikasi lain masih sama persis dengan Mi Note 3 generasi pertama, termasuk layar 5,5 inci Full HD, chipset Snapdragon 660, dan dukungan dual-camera utama dengan resolusi 12 MP. Sedangkan kamera depannya lebih tinggi, yakni 16 MP.

Lantas, kapan smartphone ini bakal dirilis? Perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun ini mengabarkan bahwa Mi Note 3 varian baru akan diluncurkan 23 November 2017. Berapa harganya? Smartphone ini bakal dijual seharga 1.999 Yuan atau sekitar Rp4 jutaan.

(last edit: 23 November, 2017 / 4:52 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
12%
Biasa Aja
10%
Payah!
16%
Tentang Penulis
David Theo

Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.