Xiaomi Redmi Terbaru Punya RAM 3 GB dan Storage 64 GB?

Beberapa waktu lalu telah muncul bocoran gambar dari forum Weibo yang diduga merupakan Xiaomi dengan seri Mi 6. Kini muncul sebuah bocoran gambar smartphone yang mirip, namun tidak memiliki logo Mi. Produk ini dicurigai sebagai seri Redmi terbaru.

Terlihat pada bocoran gambar ini, spesifikasi hardware yang tersemat tidak lebih tinggi daripada Xiaomi Mi 5s maupun Mi 5s. Selain muncul spesifikasi hardware, dalam bocoran juga terlihat pengguna logam pada casing, seri MIUI yang digunakan, dan dukungan VoLTE yang tersedia.

Sementara itu, terlihat smartphone ini akan menggunakan prosesor Octa-core berkecepatan 2,2 GHz, RAM berkapasitas 3 GB, penyimpanan internal 64 GB, dan menjalankan MIUI 8 yang merupakan hasil modifikasi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Hal yang cukup lucu dari bocoran ini, memperlihatkan security patch sistem operasi masih bulan Desember 2015.

Berdasarkan informasi dari akun @jumpingcutetiger yang mengunggah foto-foto tersebut di forum Weibo, disebutkan bahwa smartphone ini merupakan seri Redmi terbaru yang akan menggunakan prosesor MediaTek Helio P20 dan kapasitas RAM 3 GB. Sayangnya belum muncul bocoran mengenai fitur-fitur maupun informasi lain dari smartphone yang satu ini. Untuk itu, kita harus menunggu lagi hingga muncul bocoran selanjutnya atau diluncurkan secara resmi.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
61%
Mau
22%
Biasa Aja
9%
Payah!
9%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.