Connect with us
ROG GL504
Tech News

Xiaomi Redmi S2 Resmi Meluncur, Jawaban Xiaomi untuk Penyuka Selfie

Published
Redmi S2 2
Advertisement

Xiaomi benar-benar menepati janjinya untuk menghadirkan smartphone selfie dengan harga terjangkau, yakni Xiaomi Redmi S2. Mengusung embel-embel “S2”, Xiaomi menegaskan bahwa smartphone ini memang merupakan “Selfie Series” yang nantinya akan terus dikembangkan.

Selain itu, Xiaomi juga menegaskan bahwa Redmi S2 hadir sebagai smartphone yang ditujukan untuk bertarung dengan OPPO A3 dan Vivo Y85. Pasalnya, beberapa kali dalam presentasinya, Xiaomi juga selalu membandingkan Redmi S2 dengan kedua smartphone tersebut.

Ditujukan untuk memanjakan pecinta selfie, sudah barang tentu Xiaomi menyematkan dukungan kamera depan yang tak kalah menarik ke dalam Redmi S2. Ya! Xiaomi membenamkan selfie camera dengan resolusi 16 MP. Tak hanya itu, Xiaomi juga mengagung-agungkan kamera depan tersebut dengan dukungan artificial intelligence alias AI.

Redmi S2 1

Terkait dengan dukungan AI, ada dua mode yang disematkan, yakni AI Portrait and AI Beauty. Lewat kedua mode tersebut, Xiaomi menjanjikan foto selfie yang dihasilkan bisa terlihat optimal. Tak hanya itu, dukungan kamera depan dengan piksel 2μm diklaim mampu menciptakan foto selfie yang lebih baik pada lingkungan low-light.

Masih terkait dengan dukungan kamera depan yang disematkan, Xiaomi juga membekalinya dengan LED flash yang diklaim lebih soft dan mampu meniru cahaya alami. Tak hanya itu, dukungan lainnya yang turut dimuat oleh Xiaomi ke dalam kamera depannya ini adalah fitur HDR.

Berbicara soal spesifikasi hardware yang dibenamkan, Xiaomi masih mempercayakan Snapdragon 625 untuk menjadi otak dari Redmi S2. Ada dua varian yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Smartphone ini juga masih dibekali dengan microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Xiaomi mengemas Redmi S2 dengan layar berukuran 5,99 inci HD+ dan sudah memiliki aspek rasio 18:9. Smartphone ini juga datang dengan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 12 MP + 5 MP. Sedangkan untuk catu dayanya, Redmi S2 memiliki baterai berkapasitas 3.080 mAh.

Soal keamanan, Xiaomi rupanya tak hanya membenamkan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat. Lagi dan lagi, kamera depannya juga dibekali dengan sensor pemindai wajah, sehingga bisa dikatakan Redmi S2 sudah memiliki kemampuan face recognition.

Baca juga

Terakhir, berapa harga smartphone ini? Tersedia dalam pilihan warna Rose Gold, Platinum Silver dan Champagne Gold, Xiaomi memasarkan Redmi S2 dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp2,2 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB. Sementara varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dijual dengan harga 1.299 Yuan atau sekitar Rp2,8 juta.

Comments

Wajib baca

Populer