Connect with us
ZF5
Tech News

Xiaomi Redmi Note 5 Dipersenjatai Dual-camera

Droidlime.com,

/

Berdasarkan rumor yang beredar disebutkan bahwa Xiaomi akan memperkenalkan smartphone flagship Mi 7 dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona dan akan dijual sebulan setelahnya. Sebelum Mi 7 benar-benar dirilis, ternyata Xiaomi telah mempersiapkan smartphone Redmi Note 5 yang akan hadir lebih dulu pada akhir Februari 2018.

Xiaomi sudah memperkirakan bahwa permintaan Redmi Note 5 akan tinggi sehingga smartphone ini bakal diproduksi sebanyak mungkin. Bocoran dua varian Redmi Note 5 pun sudah muncul di situs sertifikasi 3C, yakni Xiaomi MEE7S dan MET7S. Hal ini mirip dengan Redmi 5 Plus yang memiliki dua nomor model yang terdiri dari Xiaomi MEE7 dan MET7.

Beberapa spekulasi yang muncul mengatakan bahwa Redmi Note 5 akan menggunakan bodi logam. Layarnya memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) beraspek rasio 18:9 seperti Redmi 5 Plus. Redmi Note 5 juga akan menjadi smartphone Redmi Note pertama yang menggunakan konfigurasi dua kamera belakang beresolusi 16 MP+5 MP.

Untuk memanjakan penggemar selfie, smartphone ini juga akan dibekali kamera depan beresolusi 8 MP. Mengikuti tren saat ini, Redmi Note 5 dibekali fitur facial recognition untuk akses unlock smartphone. Selain itu, MIUI 9 berbasis Android Nougat akan langsung ter-install di dalamnya ketika dipasarkan.

Baca juga

Nantinya Redmi Note 5 akan dibekali dengan chipset Snapdragon 630, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB untuk varian basic. Sedangkan varian tertinggi akan menggunakan chipset Snapdragon 636, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB. Harganya diperkirakan 1.499 Yuan (Rp1,9 jutaan) untuk varian dasar dan 1.799 Yuan(Rp2,3 jutaan) untuk varian tertinggi.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.