/ Xiaomi

Xiaomi Redmi Note 5 akan Hadir dengan Layar Penuh 18:9 dan Dual-Camera

Kini banyak smartphone yang sudah mulai menggunakan layar yang penuh di bagian depannya dan memiliki aspect ratio 18:9. Bahkan trio BBK Electronics, seperti Vivo, OPPO, dan terakhir OnePlus juga akan menyematkan layar berjenis ini pada smartphone terbarunya. Selain membuat kesan elegan dan futuristik, layar penuh di bagian depan ini membuat lebar dari smartphone dapat diperkecil lagi.

Nampaknya Xiaomi juga tidak ingin kalah dari persaingan ini karena telah muncul bocoran baru yang memperlihatkan prototype dari Xiaomi Redmi Note 4 dengan layar 5,5 inci yang memiliki bezel tipis di kiri kanan dan aspect ratio 18:9. Sementara itu, bezel pada bagian atas dan bawahnya pun semakin kecil sehingga menghilangkan tombol kapasitif yang biasanya terdapat pada keluarga Redmi.

Pada bagian belakangnya terlihat memiliki dual-camera utama yang dikabarkan memiliki kombinasi resolusi 16MP+5MP lengkap dengan dual-tone LED Flash. Sementara itu, tepat di bawahnya terdapat sensor fingerprint yang dapat memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari saja.

Berdasarkan rumor yang beredar mengatakan bahwa Xiaomi Redmi Note 5 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 atau MediaTek Helio P25 dan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sementara itu, diprediksi bahwa smartphone ini akan memiliki 3 varian yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 16 GB dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp 2,04 jutaan, RAM 3 GB + ROM 32 GB dengan harga 1299 Yuan atau sekitar Rp 2,65 jutaan, dan RAM 4 GB + ROM 64 GB dengan harga 1699 Yuan atau sekitar Rp 3,47 jutaan.

(last edit: 10 October, 2017 / 1:22 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
6%
Biasa Aja
8%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.